MADURA EXPOSE–Koordinator Inti (Korti) Program Peduli Umat (PPU) CABANG SUMENEP hari ini menggelar kegiatan sosial kemanusiaan dengan memberikan santunan berupa kepada kaum dhuafa atau fakir miskin sebanyak 100 orang yang kurang mampu, Kamis 3 Mei 2018.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura dengan melibatkan seluruh Anggota dan pengurus KORTI (Kordinator Inti) PPU cabang Sumenep dengan tujuan meringankan beban kaum dhuafa, meski jumlah bantuan yang diberikan sangat terbatas.

“Selain untuk meringankan beban kaum dhuafa atau fakir miskin, kegiatan ini sekaligus untuk mewujudkan visi-misi PPU sebagai Organisasi Nasional yang peduli terhadap Umat tampa adanya tendensi kepentingan pribadi maupun Politik,”ungkap Amsi, Ketua Korti Sumenep kepada Madura Expose, Kamis.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa tujuan dari bantuan tersebut adalah semata-mata murni kepedulian anggota dan pengurus PPU terhadap Umat.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Hal senada juga disampaikan oleh Ainul Yaqin, salah satu pengurus harian Korti PPU Sumenep. Menurutnya, bantuan kemanusian tak ubahnya dengan membantu merealisasikan perintah Allah SWT.

“Membantu umat manusia yang tidak mampu, itu sama halnya kita membantu Allah. Maka kita akan dibantu oleh Allah. Insha Allah, inilah salah satu tujuan utama program ini diselenggarakan,” ungkap pria yang juga dosen di STIDAR Ponpes Raudlatul Iman, Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura ini.

Kegiatan ini dipusatkan di kerumah Ketua Korti Amsi, Desa Baban,Kecamatan Gapura,Sumenep yang digelar sejak pukul 14.00 hingga 16.00 WIB,Kamis 3 Mei 2018.

“Kami juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Bapak Agus dan Bunda Lia sebagai pemangku program PPU PUSAT,” pungkasnya.

(Ferry Arbania)