Koramil Lenteng Beri Pelatihan Dasar PBB dan PPM

0
594

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP– Tiga orang anggota Koramil 0827/05 Lenteng Kodim 0827 Sumenep yang di pimpin Sertu Yuli Teguh Bamin melatih senam pagi, kesegaran jasmani dan kegiatan PBB kepada peserta latihan kader penggerak NU Kecamatan Lenteng yang di selenggarakan Oleh MWC NU Lenteng, bertempat di Ponpes Nurul Yaqin, Desa Lembung Barat, Kecamatan Lenteng, Kab. Sumenep. Minggu (30/7/2017)

Ketua MWC NU Kecamatan Lenteng K. Moh Saleh Hasan menyampaikan tujuan di laksanakan pelatihan Senam, PBB dan PPM yang melibatkan anggota Koramil 0827/ 05 Lenteng di harapkan kepada kader penggerak NU ini nantinya memiliki karakter, sikap dan disiplin, sehingga, kedepan diharapkan sebagai Kader dan Warga akan mampu melaksanakan tugasnya sesuai yang ditentukan oleh para pendiri NU.

Dari kegiatan ini nantinya sebagai Kader NU bukan hanya bekal religious yang didapat dan dimiliki akan tetapi kedisiplinan dan bekal nilai-nilai kebangsaan yang dilatihkan melalui kegiatan Senam, PBB dan PPM sehingga para kader NU ini nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Kh. Abdus Sabar Ketua Rois NU Lenteng yang di dampingi K. Mansuri Pengasuh Ponpes Nurul Yaqin Desa Lembung Barat, Kecamatan Lenteng menambahkan tujuan lainnya agar para peserta latihan kader NU bisa mewarisi nilai-nilai kepemimpinan yang baik, dengan kata lain sasaran pencapaian sikap kebersamaan dapat tercapai sesuai harapan, nantinyapun bisa sebagai dasar penguatan kepribadian yang tangguh dan dinamis.” Jelasnya.

Danramil 0827/05 Lenteng Kapten Inf Soepomo yang di wakili oleh Sertu Yuli Teguh mengucapkan terimakasih kepada pihak Panitia yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Koramil 0827/05 Lenteng untuk memberikan pelatihan Senam, PBB dan PPM kepada Kader penggerak NU.

“ Pelatihan ini sangat penting bagi generasi penerus bangsa agar bisa memahami, memiliki dan mengamalkan apa yang dinamakan kedisiplinan dengan mengikuti pelatihan baris berbaris sehingga generasi muda akan terhindar dari perilaku yang tidak disiplin,” Pungkasnya. [Pur/Fer]

HotNews:  Mobil Carry Nyungsep di Nambakor Sumenep