Konser di Depan Masjid Agung, Irwan Sumenep dihujat

0
2081
Hussin Satriawan, Takmir masjid jamik Sumenep dkk. (Istimewa)

Sumenep, MaduraExpose.com- Konser Irwan Finalis Dangdut Academy 2 Indosiar hari ini menghibur penggemarnya di sebuah panggung besar yang dipasang di depan Masjid Agung atau Masjid Jamik, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu 10 Mei 2015.

Konser Irwan ini sempat menimbulkan kegaduhan karena dihentikan paksa oleh sejumlah orang berpakaian jubah lengkap dengan sorban. Sejumlah informasi menyebutkan, mereka adalah tokoh yang merasa keberatan konser Irwan dinilai tidak menghargai tempat ibadah umat Islam setempat.

“Nggak tau Mas, tadi ada yang marah-marah naik keatas panggung dan meminta konser dihentikan karena tempatnya di depan masjid Agung (Masjid Jamik, Red). Aneh juga kenapa konsernya ditaruh depan masjid”, ujar Uda, salah satu pengunjung kepada MaduraExpose.com.

Sebelumnya Edi Junaidi, salah tokoh masyarakat dari unsur LSM sudah mewanti-wanti agar konser Irwan tidak ditempatkan diepan Masjid Agung Sumenep. Menurut Edi, hal itu sangat tidak pantas, karena selama ini Kota Sumenep dikenal sangat agamais.

“Siapapun boleh dukung Irwan untuk jadi juara di Dangdut Academy. Tapi tolong hargai para sesepuh, Ulama dan tokoh kiyai di Sumenep ini. Ngapain juga konser didepan masjid. Sumenep itu punya banyak lapangan. Ada Lapangan GOR A.Yani, Lapangan Giling dan Gotong Royong”, ujarnya penuh kecewa.

 

(Red)