Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Kodim 0827/Sumenep Terima Kunjungan Asnis Gar Bakti TNI dari Pusterad

Avatar photo
271
×

Kodim 0827/Sumenep Terima Kunjungan Asnis Gar Bakti TNI dari Pusterad

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Maduraexpose.com – Kodim 0827/Sumenep hari ini menerima Tim Asistensi Teknis (Asnis) Penyelenggaraan (Gar) Bakti TNI tingkat Kodim TA 2024 dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Kunjungan Tim Asnis dipimpin oleh Kolonel Inf Dani Adam disambut langsung Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han. didampingi Kasdim dan Perwira Staf.

Kegiatan berlangsung di Aula Makodim, diikuti para Danramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0827/Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Sumenep mempunyai ciri khas yang berbeda dengan daerah lainnya.

Karena secara geografis Kabupaten Sumenep
memiliki
126 Pulau
yang jaraknya berjauhan, bahkan jarak tempuh Sumenep dengan pulau jauh bisa mencapai 12 jam, Sumenep juga memiliki 27 kecamatan (18 di daratan dan 9 di kepulauan).

Ia juga mengatakan, Kabupaten Sumenep dalam tingkat perekonomian merupakan termiskin ke 3 se Jawa timur.

“Ini menjadi tantangan bagi kita dalam menyelenggarakan teritorial khususnya bakti TNI sehingga dengan kegiatan Asnis Bakti TNI ini bisa menampung aspirasi dalam mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Sumenep,” ujarnya. Selasa (28/5/2024).

Dandim juga berharap kepada perwakilan dari Koramil apa yang disampaikan oleh tim Asnis dari Pusterad bisa disimak dan di tularkan kepada rekan Babinsa di Koramil masing-masing.

Sementara itu, Katim Asnis Kolonel Inf Dani Adam dalam sambutannya mengatakan kedatangan tim asistensi dari Pusterad, selain untuk bersilaturahmi juga untuk menyamakan persepsi tentang pelaksanaan kegiatan Bakti TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0827/Sumenep di wilayah.

------------------------