Kodim 0827 Sumenep Bakal Gelar Doa Bersama ‎171717

0
594

MADURAEXPOSE.COM – Dalam rangka HUT RI 17 Agustus nanti, TNI termasuk di antaranya Kodim 0827 Sumenep dan Koramil Jajaran bakal mengadakan doa bersama bertajuk ” Indonesia Lebih Kasih Sayang “.

Pada gelaran nantinya Kodim 0827 Sumenep akan mengumpulkan masyarakat dari semua agama untuk melaksanakan doa bersama di Aula Makodim 0827 Sumenep Jln. Kesatrian No. 1, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep – Madura.

Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa, S, Sos mengatakan, nantinya masyarakat dari semua agama akan berkumpulkan di Makodim. Misalnya dari agama Islam akan berkumpul dan berdoa serta penghafal Alquran, sedangkan dari agama kristen, Budha, Hindu juga akan berdoa bersama.

” Meskipun mereka berbeda agama, akan tetapi kita akan berdoa bersama-sama selama satu jam dari pukul 16.00 sampai 18.00 “. Ungkap Dandim

Diharapkan, dengan diadakan doa bersama oleh masyarakat dari berbagai agama yang ada di Indonesia khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Sumenep ini bisa mengaplikasikan sila pertama dari Pancasila. ” dan siapa pun bisa mengikuti acara ini. ”

Adapun sasaran yang ingin dicapai, kalau kita mau berdoa kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh dan dilakukan bersama-sama, Tuhan yang maha pengasih dan penyayang pasti akan mengabulkan doa kita, sehingga kerukunan dan kedamaian terjadi di Negeri yang kita cintai ini.

Sebagai Bangsa dan Negara yang berketuhanan dan Umat yang penuh dengan kasih sayang serta cinta kedamaian maka Masyarakat atau penduduk yang ada di Negara itu pastinya tidak bakalan akan ribut-ribut,” Pungkasnya.(pur/fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM