Ketua PAC PKB Arjasa Desak Bupati Copot Kepala UPT Pertanian

0
704

MADURAEXPOSE.COM— Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Arjasa, Muhammad Syafii mengaku prihatin dengan banyaknya keluhan dari kalangan masyarakat dan kelompok tani, yang mengaku tidak puas dengan kepemimpinan Kepala UPT Pertanian yang baru.

“Kami prihatin dengan Kepala UPT Pertanian yang baru ini, kenapa sampai ada gejolak dikalangan kelompok tani. Termasuk yang paling parah itu, adanya dugaan perampasan terhadap handtraktor yang tengah dipakai salah satu petani,” ujar Muhammad Syafi’i, Ketua PAC PKB Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Syafii juga meminta Bupati Sumenep tegas dan tanggap dalam menampung aspirasi masyarakat petani dan kelompok tani di Kecamatan Arjasa. Apalagi, imbuh Syafii, dari pihak kepala UPT Pertanian terkesan angkuh tiap kali diberi masukan terkait kelompok tani yang sebagian lain ikut merasa resah dan bingung.

“Kami juga menengarai, Kepala UPT ini sering tidak dikantor. Malah ketika diajak untuk duduk bersama tokoh masyarakat dan kelompok tani, yang besangkutan tidak pernah mahu. Malah pernah nitip ke teman saya, kalau ada persoalan akan dijelaskan melalui telpon genggamnya. Kami akan mendatangi Bupati supaya segera diganti dengan sosok yang lain.”pungkasny.

Sementara Rahmat, Kepala UPT Pertanian Arjasa saat dikonfirmasi melalui telpon genggamnya, berdalih tudingan miring yang dialamatkan terhadap dirinya tidak benar.

“Masyarakat yang mana yang dirampas handtraktornya, ini saya baru enam minggu jadi kepala UPT ,” ujarnya. [tim/fer]

HotNews:  Bupati Sumenep Achmad Fauzi Bacakan Amanat Pembukaan TMMD Ke-110