MADURAEXPOSE.COM– Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan, Heru Budi Prayitno menilai, sosok H.Kamil (HK) sejauh ini memiliki popularitas yang tinggi, termasuk elektabilitasnya sangat kuat, terutama di kawasan utara.

Hal itu disampaikan Heru, saat ditanya soal kemungkinan apakah pengusaha muda asal Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong, Pamekasan tersebut bakal masuk dalam bursa penjaringan bakal calon (balon) Bupati Pamekasan yang akan dihelat tahun depan.

“Elektabilitas beliau (HK Cenlecen,Red) untuk daerah utara saya kira cukup bagus. Tapi di perkotaan bisa bersaing dengan yang lain,” ungkap Heru Budi Prayitno, Ketua DPD PAN Pamekasan saat berbincang dengan Maduraexpose.com, Minggu Malam (19/02/2017).

Namun demikian, Heru tidak menampik, popularitas HK di daerah lain tidak bisa dientengkan, apalagi eskalasi politik di Pamekasan cenderung fluktuatif, bahkan dalam hitungan detik.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Eskalasi politik bisa saja berubah setiap jam, bahkan setiap waktu,” imbuhnya.

Pria yang dikenal Aktivis LSM senior di Pamekasan ini menambahkan, menjadi calon Bupati ataupun Wakil Bupati dewasa ini, menurutnya, harus memiliki beberapa kelebihan.

“Setidaknya calon harus memenuhi tiga rukun Parpol, yakni modal politik, modal sosial dan modan finansial,”tandasnya.

Pria yang juga dikenal menjadi ketua Tim Pemenangan Bupati Achmad Syafii ini juga memprediksi, pertarungan Pilkada Pamekasan diprediksi lebih seru, karena saat ini lagi marak menjadi diperbincangkan sejumlah tokoh berpengaruh lainnya seperti Halili (Ketua DPRD Pamekasan), Khalili (Wakil Bupati Pamekasan) dan sejumlah tokoh berpengaruh lainnya.

“Justru kuda hitam dari calon-calon Ketua Partai yang akan tampil seperti dari Partai Demokrat, PAN, PBB dan PKB. Kita lihat saja geliatnya sudah mulai terasa,” pungkasnya. [Ferry Arbania]