Scroll untuk baca artikel
News

Kerahkan 99 Pengacara Lindungi Rhoma Irama, BKN Ultimatum Habib Bahar Cs: Jangan Mentang-mentang

Avatar photo
183
×

Kerahkan 99 Pengacara Lindungi Rhoma Irama, BKN Ultimatum Habib Bahar Cs: Jangan Mentang-mentang

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Barisan Ksatria Nusantara atau BKN ikut bereaksi atas persteruan yang terjadi antara Rhoma Irama dengan Habib Bahar bin Smith alias HBS. Kisruh ini dipicu soal perang argumen soal nasab habaib.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum BKN Muhammad Rofi Mukhlis atau Gus Rofi menegaskan, bahwa pihaknya siap berada dibarisan terdepan membela Rhoma Irama dari ancaman apapun.

Disitat dari tayangan YouTube Padasuka TV, Gus Rofi menilai Habib Bahar miss komunikasi dengan pernyataan Rhoma Irama.

Menurutnya, tidak ada niatan Rhoma untuk menyerang Habib Bahar. Terlebih, raja dangdut itu dikenal memiliki hubungan baik dengan sejumlah habaib.

Adapun duduk perkara, kata Gus Rofi, adalah pernyataan Rhoma dalam sebuah tayangan YouTube yang menceritakan pengalamannya saat muda dulu.

“Yang disampaikan Pak Haji Rhoma Irama waktu itu kan dia ada bintang tamu namanya Guru Gembul itu ketika membahas oknum (habaib),” ujarnya.

Namun dalam podcast tersebut, Rhoma tidak menyebut nama oknum habaib yang dimaksud, karena yang bersangkutan sudah meninggal.

Tapi Habib Bahar dalam ceramahnya mendesak agar nama yang bersangkutan disebut.

“Pak Haji ketika disuruh menyebutkan ya pasti enggak mau, orang beragama pasti enggak mau pasti (kalau sebut nama) itu namanya ghibah.”

Menurut Gus Rofi, apa yang disampaikan Rhoma Irama ini adalah bagian dari bentuk kritik dan masukkan dengan tujuan mengedukasi.

“Nah yang paling penting jamaah umat jangan ditabrak-tabrakkan, jangan di provokasi hanya untuk mengangkat dirinya seakan-akan superior paling hebat,” tuturnya.

------------------------