Cabup-Bacawabup Sumenep 2015 Busyro Karim-Achmad Fauzi. Foto:Ferry Arbania/MaduraExpose.com

Maduraexpose.com- Lompatan politik yang dilakukan pengurus Partai Nasdem Kabupaten Sumenep cukup mengecewakan bagi pendukung Sahnan-Wafiqah Jamilah (mantan istri bupati Busyro).

Itu terjadi setelah hari ini, partai besutan Surya Paloh itu membacakan langsung surat rekomendasi parpol Nasionalis Demokrat itu melalui Tirmdzi, Sekretaris DPD Partai NasDem Sumenep didepan ratusan kader dan pendukung Partai PKB dan PDI Perjuangan yang menggelar acara deklarasi pasangan A Busyro Karim-Ahmad Fauzi di Graha Adi Poday, jalan Trunojoyo, Sumenep, Senin 27 Juli 2015.

Kemarin koar-kora mendukung pasangan Sahnan dan Wafiqah Jamilah, bisa jadi besok mendukung pasangan Zainal Abidin dan Dewi Khalifah ya Bang?

“Nnggak lah Mas. Kita konsisten mendukung pasangan ini (Busyro-Fauzi)) kok”, tepis Azis Salim Sabibi, Ketua DPD Partai Nasdem Sumenep menjawab sindiran wartawan.

Bahkan dihubungi awak media yang lain, Azis beralibi, jika dukungan yang diberikan kepada bakal calon itu tidak bisa dikatakan dadakan. Melainkan yang bersangkutan (Sahnan-Nyai Mila) karena sudah 90 persen tidak mengantongi rekom dari partai lain.

Dirinya juga tidak menampik, sebelum memberikan dukungan kepada PKB dan PDI Perjuangan, Partai NasDem merekomendasikan Moh Sahnan dan Wafiqah Jamilah sebagai Cabup dan Cawabup pada Pilkada Sumenep yang dijadwalkan pada Desember tahun ini.

“Perolehan NasDem di DPRD Sumenep hanya dua kursi. Sahnan sendiri tidak mengantongi rekomendasi dari parpol lain”, ungkapnya kepada awak media.

Usai deklarasi, pasangan Busyro-Fauzi langsung mendaftar ke kantor KPU Kab Sumenep dengan diantar ratusan pendukung dan sejumlah pengurus parpol dari PKB, NasDem dan PDI Perjuangan.

FERRY ARBANIA

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM