Sumenep (MaduraExpose.com)–Kasubag Umum dan Kepegawaian Kesbangpol Linmas Subiyakto, SH.M.H dilaporkan ke Mapolres Sumenep oleh Kepala Dinas Perhubungan Sumenep Agustiono Sulasno pada, Rabu sore kemarin, 31 Juli 2019.

Dilansir media online, laporan untuk Subiyakto tersebut bernomor LP/113/VII/2019/Jatim/Res SMP, tanggal 31 Juli 2019. ITE Pasal 27 (3) Jo. Pasal 45 (3) UU No 19 Tahun 2016 Perubahan atas No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sementara Subiyakto dikonfirmasi di ruang kerjanya justru mengaku pelaporan dirinya bisa merugikan Bupati dan Sekda selaku ketua Pansel pengisian jabatan pimpinan di sembilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep.

“Justru pelaporan saya ke Mapolres Sumenep oleh Kadishub yang beru itu akan menjadi blunder bagi Bapak Bupati dan Pak Sekda selaku Ketua Pansel. Baguslah berani laporkan saya, nanti akan terbongkar semua,” terang Subiyakto saat dikerumuni puluhan wartawan, Kamis 1 Agustus 2019.

Subiyakto yang kerap menangani banyak kasus hukum ini mengaku tak sedikitpun gentar atas pelaporan dirinya.

“Apa yang saya lakukan sudah terukur karena berdasarkan fakta-fakta yang ada. Namun saya kasih sedikit pemahaman, bahwa pelaporan Kadishub ke Polres itu justru tidak menjaga marwah Pak Bupati dan Sekda. Kasarnya dia terjebak sendiri,” tutupnya.
https://youtu.be/Wq1zSQyD35c
(awi/fer)

HotNews:  Saatnya Membangun Desa Lalangon Bersama Millennial Ria Permata Putri