Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM-Upacara Bendera adalah tindakan dan gerkan yang dirangkaikan serta ditata dengan tertib dan disiplin, pada hakekatnya upacara bendera adalah pencerminan dari nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban bangsa, hal ini merupakan ciri khas yang membedakan dengan bangsa lain.

Disisilain Pelaksanaan Upacara bendera Merah Putih yaitu suatu bentuk kegiatan yang mana mengajarkan pada kita semua untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi berkibarnya Bendera Merah Putih dan mengerti tentang sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme.

Bertempat di Makodim 0827/Sumenep Jl. Kesatrian Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep Madura-Jawa Timur dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera. Rabu, (17/1/2018).

Upacara Bendera Mingguan kali ini tampak lain dari upacara bendera biasanya karena dalam pelaksanaan dilaksanakan pada hari Senin (Awal Pekan) tetapi kali ini dilaksanakan tepat pada hari Rabu, tanggal 17 Januari 2018, sesuai perintah dari Komando Atas.

Sebagai penyelenggara kegiatan Upacara Bendera saat ini yaitu Koramil 0827/22 Masalembu, selaku Inspektur Upacara Kasdim Sumenep Mayor Arm. Budi Susilo Wibowo.
Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh seluruh Anggota Militer maupun PNS Jajaran Kodim 0827 Sumenep dengan maksud dan tujuan memupuk kedisiplinan dan jiwa nasionalisme.

Berdiri dan menghormat kepada bendera sang saka merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Bila kita mampu berdisiplin pada waktu Upacara Bendera maka pada saat pengibaran bendera hati kita akan bergetar sekaligus bangga karena sang merah putih berkibar dengan gagahnya.

Di sanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Hadir pada kegiatan upacara, sebagai Inspektur Upacara dijabat oleh Kasdim Sumenep Mayor Arm. Budi Susilo Wibowo, Komandan Upacara dijabat oleh Kapten Arh.

HotNews:  Komsos Babinsa Koramil Bluto Mempererat Silaturrahim Dengan Warga

Joko Purnomo ( Danramil 0827/22 Masalembu ), Pengibar Bendera Merah Putih oleh Provost Kodim, Pengucap UUD 1945 oleh Sertu M. Hairudin, Pengucapan Sapta Marga oleh Koptu Prajoko, Pengucapan Panca Prasetya Korpri oleh PNS Haryono anggota Stafdim Sumenep.(sur/fer)