Kantor DPC PKB Dirusak Kader Sendiri

0
573

Maduraexpose.com– Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya mengatakan, telah dibentuk tim khusus yang akan melakukan investigasi terkait perusakan kantor tersebut oleh kader mereka sendiri, Minggu kemarin.

Langkah itu sesuai dengan perintah Ketua Bapillu DPP PKB, demi mencari faktor penyebab kejadian tersebut. “Kita akan melakukan investigasi sesuai dengan perintah DPP. Kita pun akan melakukan pendaftaran sesuai dengan perintah DPP untuk Pilkada Tasik pasangan Uu Ruzhanul Ulum dan Oleh Sholeh,” kata Haris kepada wartawan di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin (27/7/2015).

Meski aksi perusakan Kantor PKB dilakukan untuk mendukung dia, Haris mengaku tetap akan melakukan perintah melalui surat rekomendasi yang dilayangkan DPP PKB. Dengan demikian, dipastikan pasangan yang diusung PKB dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya secara serentak adalah pasangan petahana Uu Ruzhanul Ulum dan kader PKB sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Sholeh.

“Kemarin memang ada informasi bahwa perusakan itu sikap dari kekecewaan kader terkait putusan DPP. Saya baru tahu ada perusakan pukul 13.00 WIB, sedangkan kejadian perusakan pukul 10.30,” kata dia.

Sebelumnya, sekelompok orang yang mengatasnamakan pengurus ranting dan kecamatan mendatangi dan mengobrak-abrik isi seluruh kantor itu. Tak lama kemudian, mereka memecahkan kaca jendela, membuang kursi dan merusak seluruh aset kantor.

Seluruh berkas dilemparkan keluar dan mereka pun langsung membakarnya. Warga di sekitar kantor pun langsung berhamburan keluar setelah mendengar kejadian perusakan tersebut. Kejadian pun semakin memanas saat massa berteriak akan membakar kantor apabila tak segera muncul jawaban dari pihak DPP PKB.

Berita lengkapnya BACA KOMPAS