Scroll untuk baca artikel
KesehatanPendidikan

Kadis Kesehatan Provinsi Anang Otoluwa Hadiri Wisuda UNG

Avatar photo
100
×

Kadis Kesehatan Provinsi Anang Otoluwa Hadiri Wisuda UNG

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Kadis Kesehatan Anang S. Otoluwa dengan Rektor UNG Edwart Wolok dan Dekan Fakultas Kedokteran Cecy Rahman Karim.

Maduraexpose.com- Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan wisuda ke-49 yang berlangsung di Gedung Auditorium UNG, Rabu (21/02/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. Otoluwa dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Yustiyanty Monoarfa turut hadir pada pelaksanaan wisuda tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. Otoluwa mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati terutama dari Fakultas Olahraga dan Kesehatan dan Fakultas Kedokteran. Dengan adanya lulusan baru ini diharapkan UNG bisa berkontribusi pada pada Transformasi Kesehatan khususnya Transformasi Sumber Daya Manusia Kesehatan.

“Saya ucapkan selamat pada seluruh wisudawan khususnya yang dari Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat, mudah-mudahan ilmu yang sudah ditimba selama ini bisa segera dimanfaatkan untuk mempercepat peningkatan pembangunan kesehatan di Provinsi Gorontalo,” ucap Anang.

Anang berharap para wisudawan dan wisudawati dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru sehingga lulusan perguruan tinggi tidak menjadi beban bagi masyarakat dan negara.

“Untuk yang baru sarjana mudahan-mudahan ini akan membuka kesempatan lapangan kerja baru dan sesuai harapan rektor, tidak harus selalu jadi ASN atau P3K tapi diharapkan seluruh mereka bisa bekerja di sektor swasta dan perusahaan lain,” pungkas Anang.

Pada wisuda kali ini khusus untuk tenaga Kesehatan dan Tenaga Medis, UNG meluluskan 42 orang Program Magister Kesehatan Masyarakat, 42 orang Sarjana Kedokteran, Profesi Ners 66 orang, Keperawatan 90 orang, Farmasi 119 orang dan Sarjana Kesehatan Masyarakat 67 orang. ***

------------------------