Ist.Siswi mesum disemak-semak/Istimewa

MADURA EXPOSE– Meski puasa suci Ramadhan sudah didepan mata, namu perilaku mesum kalangan anak muda masih terus merajalela. Setidaknya yang sering dikeluhkan warga disekitar tempat Wisata Gua Lebar di kawasa Kelurahan Rongtengah, Sampang, Madura, Jawa Timur.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Informasi yang dihimpun menyebutkan, lokasi goa yang berlindung diantara rerimbun pepohonan ini ditengari tak hanya menjadi tempat mesum muda-mudi, namun juga sering digunakan tempat siswa bolos sekolah. Selain “strategis” suasana yang sejuk menjadi alasan tersendiri bagi mereka memilih tempat itu, meski sekedar untuk bergerombol sesama komunitas.

“Kami tak habis pikir, kenapa di lokasi goa lebar itu kok malah adi ajang membolos sejumlah siswa dan juga ajang mesum. Padahal tempat itu dibangun oleh pemerintah sebagai tempat wisata,” ujar IKS, warga Sampang, Madura, Jawa Timur, Jum’at (27/05/2016).

Dibangunnya wisata gua oleh pemerintah daerah ini, justru hanya menjadi pemandagan asyik bagi pelajar dan pasangan mesum. Dan yang kami pantau tidak ada pengelolaan yang jelas, malah pemerintah menyediakan tempat maksiat,” kata Mujeb salah satu warga sekitar, Jum’at (27/5/2016).

Belakangan ini, warga setempat makin resah karena sudah seringkali pasangan mesum tertangkap warga. Bahkan ada beberapa pasangan muda-mudi yang ketangkap mesum dinikahkan.

“Ada lho pasangan mesum yang ketangkap warga lalu mereka dinikahkan. Intinya warga resah Mas, semoga ada solusi dari pemerintah daerah,” imbuhnya. [imd/fer]