Jalin Komsos Dengan Bantu Edukasi Pakan Ternak dan Kebersihan Kandang

0
40

Sumenep (Maduraexpose.com) – Keberadaan Babinsa Koramil 0827/16 Gapura, benar-benar dirasakan warga setempat yaitu bapak Matlawi seorang peternak Kambing di Desa Braji, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Sabtu (22/5/2021)

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koptu Yudi menyempatkan waktunya mengunjungi Desa Binaanya dengan memberi edukasi pakan ternak dan kebersihan kandang kepada Bapak Matlawi terkait hewan peliharaannya.

Hal itu merupakan tugas Babinsa sebagai petugas kewilayahan, menjalin komunikasi sosial dengan mengunjungi warganya.

“Ini sebagai bentuk pembinaan dan perhatian kami sebagai Babinsa kepada warga binaan, dengan memberi edukasi pakan ternak dan kebersihan kandang,” Kata Koptu Yudi

Sementara itu, pemilik ternak kambing Bapak Matlawi mengaku bahwa, usaha ternak kambing yang Ia geluti telah berjalan selama 4 tahun. dan saat ini Bapak Matlawi sudah memiliki 10 ekor kambing.

“Sistem pemeliharaan, hanya dalam kandang tidak di gembalakan. Jadi setiap hari harus mencari rumput disekitar lingkungan tempat tinggal sebagai pakan ternak,” sebutnya.

Bapak Matlawi dapat juga menjelaskan, harga jual kambing jantan dewasa dalam 1 ekor bisa mencapai Rp 2,7 hingga Rp 3 juta rupiah.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koptu Yudi yang telah menyempatkan waktunya berkunjung ke rumahnya dan membantu dirinya memberikan edukasi tentang ternak kambing.(ima)

HotNews:  Resmi! Calon Kepala Desa Ketawang Karay Ditetapkan Hari Ini