Jaga Performa, Sekalipun Cuaca Mendung Kodim 0827 Tetap Latihan Menembak

0
722

Sumenep (maduraexpose.com)– Bertempat di lapangan tembak kodim 0827 Sumenep Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur dilanjutkan Pelaksanaan Latihan Menembak pada hari ke dua dengan di ikuti 70 orang anggota dari Jajaran Kodim 0827 Sumenep, guna untuk menajamkan kemampuan teknis dasar menembak. Rabu, (15/11/2017).

Dengan cuaca yang mendung di sertai gerimis rintik-rintik tidak menyurutkan semangat para Prajurit Kodim 0827, untuk berlatih menembak secara bergilir sesuai gelombang yang sudah di tentukan oleh Pimpinan Nembak Pelda Hosni (Batiopsdim 0827).

Hadir di tempat latihan menembak Komandan Kodim 0827, Letkol Inf Budi Santoso S, Sos., Bliau mengatakan, “Menembak tidak tergantung cuaca meskipun mendung atau hujan harus kita laksanakan, Pengasahan serta penajaman kemampuan menembak anggota Kodim 0827 rutin dilakukan dan diharapkan siap sewaktu-waktu diterjunkan ke lokasi perang, walaupun saat ini tidak ada perang namun kemampuan menembak anggota harus tetap terjaga,” Terang Dandim 0827.

Kali ini senapan yang digunakan untuk berlatih menembak Jenis Senjata FNC sebanyak 34 pucuk, magazen FNC sebanyak 90 buah, Pistol FN sebanyak 30 pucuk, magazen pistol 30 buah, Amunisi FNC Kaliber 5,56 mm sebanyak 1.850 butir, Amunisi pistol Kaliber 9 mm sebanyak 35 butir.

Kapten Inf Sarkun (Pasiops) Kodim 0827 menjelaskan, Di samping kegiaatan ini Progam Kerja Latihan Nembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) pada Triwulan IV TA. 2017, Juga merupakan bentuk institusinya dalam menjaga dan meningkatkan performa personil, karena kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan harus tetap dikuasai dan melekat pada diri seorang prajurit.

“Meski anggota Kodim disibukkan dengan berbagai tugas membina territorial di wilayah Desa binaan masing-masing, namun jati diri sebagai prajurit TNI AD khususny harus tetap terpelihara,” Imbuh Kapten Inf Sarkun.

Dalam pelaksanaan menembak secara bergantian pergelombang dan mekanisme pelaksanan di lapangan, untuk Perwira Koordinator dan pengamatan di lapangan oleh Kapten Arh Herlambang Budi Prasetyo, Pelda Honi (Batiopsdim) sebagai Pimpinan Nembak, pengawas Lajur oleh Serka S. Wiono, Pemeriksaan Senjata Awal oleh Pelda Marwan, Pemeriksaan Senjata Akhir oleh Pelda Muklis Riyadi, Pengawas Petak oleh Serma Hari “, pungkas Pasiopsdim 0827 Sumenep.

HotNews:  Melalui Komsos Babinsa Koramil 20/Sapudi Selalu Ingatkan Warga Akan Pentingnya Prokes

(sur/fer)