Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURA EXPOSE–Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/06 Sertu M. Jufri dan Babinkamtibmas Aiptu Urip Santoso memberikan pelatihan Paskibra dan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi Bela Negara kepada siswa siswi yang terpilih sebagai Paskibra Kec. Saronggi Kab. Sumenep kegiatan ini dilaksanakan bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Saronggi, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dandim 0827/ Sumenep Letkol Inf Budi Santosa. S.sos melalui Danramil 0827 /06. Saronggi Kapten Inf Sarkun menyatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian serta dalam meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Cinta tanah air kepada para generasi muda terhadap NKRI sekaligus mempersiapkan pelaksanaan Upacara HUT RI ke 71, tanggal 17 Agustus 2016.

Kedisiplinan, kesadaran berbangsa merupakan hal yang menjadi perekat batin seluruh rakyat Indonesia. Sedangkan konsep kebangsaan itu sendiri menjadi konsep yang mendasar bagi bangsa Indonesia, demikian imbuhnya. “Dalam kenyataannya, konsep kebangsaan itu telah dijadikan dasar Negara dan Ideologi Nasional yang terumus dalam Pancasila sebagaimana halnya dalam Pembukaan UUD 1945,” jelasnya.

Wawasan Kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para siswa bukan saat – saat mau memeringati hari kemerdekaan saja akan tetapi setiap saat generasi muda agar senantiasa tertanam jiwa cinta tanah air sehingga mereka mengerti dan memahami apa itu persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, pentingnya bela Negara, pentingnya semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong dan “Diharapkan para generasi muda tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Pungkasnya.[PURNOMO DEMAK]