Ini Penyebab Ludesnya Pasar Sedandang

0
799

Pamekasan (Madura Expose)—Kebakaran hebat yang memporak porandakan perekonomian masyarakat dan menghanguskan 80 kios pedagang di Pasar Sedandang diduga berawal dari kubangan api yang menyembur dari toko sepatu.

Informasi yang beredar dikalangan masyarakat, kios sepatu itu terbakar karena diduga terjadi sambungan arus pendek listrik. Api kemudian menjalar kebagian kios lainnya hingga mengundang kepanikan pemilik kios yang lain yang langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

“Pada saat kejadian, hampir semua pemilik kios tidak sempat berpikir menyelamatkan barang-barang mereka karena panik mendengar orang-orang teriak kebakaran”, terang Ainiyah, yang mengaku warga setempat.

Pantauan Madura Expose, beberapa menit setelah kepanikan terjadi, para pemilik kios seperti baru sadar jika harta benda mereka tengah dilalap api. Bahkan beberapa pedagang seperti tidak percaya melihat kenyataan pahit yang menghanguskan harta benda dan kios mereka.

“Kami lihat ada beberapa orang yang diduga pemilik kios hendak menceburkan diri kedalam kubangan api untuk menyelamatkan harta benda mereka. Beruntung berhasil di cegah oleh sejumlah orang dilokasi”, imbuhnya.

Seperti diketahui, sedikitnya 80 kios di Pasar Sedandang Pamekasan, seketika berubah menjadi lautan api pada Jum’at Sore (29/1/2016) kemarin.

[jak/fer]