ub-sumenepMaduraExpose.com- Kabupaten Sumenep merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi yang sangat besar. Potensi perairan yang perlu dikembangkan salah satunya adalah berupa rumput laut. Sumenep saat ini juga sedang meningkatkan pelayanan kesehatan dengan lebih profesional. Demikian sebagaimana diungkapkan Bupati Sumenep A. Busyro Karim ditengah-tengah kegiatan penandatanganan Naskah Kerjasama dengan UB, Jum’at (24/6), di Gedung Rektorat Lantai 6.

Lebih lanjut disampaikan Busyro, salah satu usaha yang dilakukan Sumenep adalah dengan meningkatkan jumlah tenaga, fasilitas dan infrastruktur di RSUD Sumenep. Di lain sektor, bidang pariwisata memiliki tantangan yang besar untuk mewujudkan Sumenep sebagai gerbang Pulau Madura. Langkah awal yang ditempuh dengan membangun infrastruktur transportasi yang memadai. “Selama ini kendala yang dihadapi untuk mengembangkan pariwisata adalah keterbatasan transportasi. Saat ini sedang dibangun landasan transportasi udara, sehingga dapat menghubungkan Sumenep dengan Surabaya maupun Bali,” tambah Busyro.

Besarnya tantangan pekerjaan di Sumenep tersebut sebagai alasan Bupati Sumenep untuk menjalin kerjasama dengan Universitas Brawijaya (UB). “Potensi Sumenep yang sangat besar perlu mendapatkan sentuhan teknologi yang cepat dan tepat, sehingga Sumenep dapat berkembang menjadi daerah yang lebih maju. Untuk itu saya ingin supaya UB dapat membantu untuk mengembangkan Sumenep, ungkap Busyro dihadapan segenap pimpinan UB yang turut hadir.

Sementara itu Rektor UB Prof Dr Ir Yogi Sugito dalam sambutannya menjelaskan, UB akan selalu siap membantu berbagai pihak, khususnya Kabupaten Sumenep. “UB sangat senang dapat ikut serta dalam mengembangkan potensi Sumenep. Semoga proses kerjasama dapat terus berjalan dan menguntungkan kedua belah pihak,” ungkap Yogi.[prasetya]

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM