Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Expose Utama

Imlek 2575 Kongzili, Pusbimdik Khonghucu Gelar Sunatan Masal Gratis

100
×

Imlek 2575 Kongzili, Pusbimdik Khonghucu Gelar Sunatan Masal Gratis

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Pusat Bimbingan dan Pendidikan (Pusbimdik) Khonghucu, Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Agama (Kemenag) menggelar sejumlah acara untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili. Salah satu acaranya adalah menggelar sunatan masal.

“Ada sejumlah acara yang kita gelar menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili. Akhir pekan ini, kita akan menggelar sunatan masal di gedung Kementerian Agama, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat,” terang Kepala Pusbimdik Khonghucu, Susari di Jakarta, Sabtu (10/2/2024).


“Sunatan masal tersebut diikuti puluhan anak yatim dan kurang mampu dan gratis. “Kita juga siapkan bingkisan untuk mereka bawa pulang setelah acara,” sambungnya.

Menurut Susari, pihaknya menggandeng Ditjen Bimas Islam untuk merekrut puluhan peserta sunatan masal. Untuk pelaksanaannya, Pusbimdik bekerja sama dengan para dokter dan tenaga kesehatan yang bertugas di Klinik Pratama Kementerian Agama.

“Ini bagian dari kepedulian sosial umat Khonghucu dalam menyambut tahun baru Imlek 2575 Kongzili,” sebut Susari.

Selain Sunatan Masal, sejumlah rangkaian acara juga telah digelar untuk memeriahkan Imlek tahun ini. Rangkaian itu sudah berlangsung sejak 1 Februari 2024, diawali dengan pemasangan reklame tahun baru Imlek di sejumlah lokasi, pusat dan daerah.

“Umat Khonghucu bersama Pusbimdik juga menggelar Bakti Sosial Hari Persaudaraan Manusia pada 3 Februari di Curug Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Dua hari berikutnya, ada pembagian Kue Keranjang di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta,” sebutnya.

 


HotNews:  Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa 0827/08 Ganding Bersama Nakes Laksanakan Vaksin Polio Anak
---
***