Ibu Persit Dapat Pengarahan Komandan Kodim 0827

0
1428

MADURA EXPOSE–Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa, S.Sos memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) Cabang Kodim Sumenep yang di ikuti oleh pengurus dan seluruh anggota Persit jajaran Kodim yang dilaksanakan di Aula kodim 0827 usai pelaksanaan kegiatan olah raga rutin bersama prajurit, Jumat (7/10/2016).

Dalam pengarahan tersebut hadir Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XLVI Dim 0827/ Sumenep Ny. Ratu Pucuk Cakra Wiguna BS beserta ratusan anggota ibu persit dari cabang Kodim 0827 / Sumenep, sekaligus di lanjutkan dengan arisan rutin bulanan.

Mengawali arahannya Dandim mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu Persit yang telah memberikan dukungan penuh suaminya dalam menjalankan tugas dan menghadapi dinamika kedinasan suami yang semakin komplek. Selain itu juga berterima kasih atas dukungan para ibu-ibu yang telah bersama-sama membantu Ketua Persit dalam menjalankan organisasi yang dipimpinnya sehingga dapat berjalan lancar.

Kegiatan ini untuk membina hubungan silahturahmi sekaligus sebagai media untuk menyampaikan informasi serta memberikan nasehat-nasehat kepada Ibu-ibu Persit agar kehidupan yang penuh dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan dan harmonis, jauh dari berbagai macam pelanggaran. Oleh karena itu Persit (Persatuan isteri prajurit) hendaknya dapat membina hubungan keluarga yang harmonis dan mampu menumbuhkan suasana tenang dalam kehidupan keluarga, sehingga setiap anggota keluarga merasa tenteram dan bergairah melaksanakan peran dan fungsinya masing-masing dan tidak kalah pentingnya dalam mendidik anak, jangan sampai anak – anak kita terpengaruh dan terjerumus dalam pergaulan yang kurang baik terutama Narkoba.

Selain itu hendaknya kita bisa membangun hubungan yang harmonis dalam keluarga sehingga dapat menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat dan dapat dirasakan manfaat atas kehadiran kita di tengah masyarakat. Mengenai kebersihan, keindahan atau masalah lingkungan tempat tinggal sepenuhnya adalah tugas Ibu-ibu, oleh karena itu istri prajurit juga harus bisa menjaga kebersihan lingkungan supaya kesehatan terjamin. Jelas Dandim.

Sementara Ketua Persit Ny Ratu Pucuk Cakra Wiguna BS, menghimbau kepada istri prajurit untuk terus belajar berorganisasi sebab dalam organisasi persit bukan hannya bertugas memberikan dukungan kepada suami saja, namun banyak pengetahuan, manfaat dan kegunaanya yang lain dalam menunjang karier suami.

“Sebagai Ibu rumah tangga istri harus bisa mendorong perjalanan karier suami, itu bisa diwujud nyatakan dengan perhatian penuh para ibu-ibu sehingga suami sumringah dan semangat dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Ny Ratu Pucuk Cakra Wiguna BS, Ketua Persit Kodim 0827 Sumenep.

Menurutnya, istri prajurit juga menjadi tempat curahan hati suami. Diharapkan ibu-ibu ini mampu memilah apa yang seharusnya perlu didahulukan tentang tugas suaminya masing-masing.

“Ibu-ibu harus mampu mendorong agar suami mendahulukan kepentingan tugas, ketimbang kepentingan pribadi,”pungkasnya.[pur/fer]