MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP- Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa.S,Sos hari ini secara simbolis menyerahkan secara simbolis kunci rumah bantuan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada dua veteran yang berada di wilayah Makodim 0827 Sumenep.

bingkisan tali asih dari Pangdam V/Brawijaya ini berupa pemberian rehap RTLH dantali asih dari Pangdam V/ Brwijaya tersebut diberikan dalam rangka untuk memperingati HUT TNI ke 72  yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017. Kamis  (05/10/2017).

Acara penyerahan secara simbolis kunci  RTLH dan pemberian Bingkisan tali asih kepada anggota Veteran 45 yang digelar pada saat acara upacara HUT TNI Ke- 72  di lapangan Desa Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng tersebut dihadiri oleh Forpimda Sumenep, Ketua DPRD Sumenep, Forpimka Lenteng, kepala desa Banaresep Timur, Toga, Tomas  serta undangan lainnya.‎

“Pada peringatan HUT ke 72 TNI kali
ini, kami ingin mengingat kembali jasa para pejuang veteran,  seperti diketahui, tanpa beliau pejuang veteran kemerdekaan belum tentu dapat diraih dan belum tentu  juga kita bisa menikmati kondisi seperti sekarang ini. Sekarang ini, TNI ingin beliau pejuang veteran ini diusia tuanya setelah berbakti yang luar biasa dimasa perjuangan, beliau mendapatkan tempat yang layak, sehat dan dapat hidup tenang di tepat tinggalnya masing-masing,” Jelas Dandim Sumenep.‎

Letkol Budi Santosa menyatakan bahwa RTLH ini merupakan hasil gotong royong, bahu membahu dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, “Semoga pekerjaan ini dapat bermanfaat bagi kita semua”, ujarnya.

Sementara itu Bapak Sukarno salah satu dari dua veteran yang mendapatkan
bantuan program RTLH asal Desa Batang-Batang Laok  Kecamatan Batang-Batang, ini sangat senang dan berterima kasih telah mendapatka perhatian dari TNI Dirinya tidak menyangka diusianya yang ke delapan puluhan  ini mendapatkan hadiah yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

“Nggak nyangka diusia kakek yang sudah tua ini dapat hadiah seperti ini”, kata pria yang pernah berjuang di seluruh wilayah Madura ini.‎

Pihaknya juga berpesan kepada generasi muda agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positip yang dapat menjunjung tinggi harkat dan martabat Bangsa dan Negara.

“Perjuangan kita belum usai, teruslah berjuang untuk Bangsa dan Negara. ‎
Jangan tanya apa yang Negara berikan kepadamu, tapi bertanyalah kepada
dirimu apa yang dapat kamu berikan kepada Bangsa dan Negara ini”, pungkasnya dengan semangat.‎ (pur/fer)