MADURAEXPOSE.COM–Heru Budi Prayitno, Ketua tim advokasi pasangan ASRI (Ach. Syafii Yasin dan Kholil Asyari), yang saat ini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan dipastikan akan meramaikan pesta demokrasi Pilkada Pamekasan yang dijadwalkan tahun 2018 mendatang.

Hal itu terungkap dari hasil rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Amanat Nasional (PAN) yang dilaksanakan baru-baru ini di Kota Gerbang Salam tersebut. Sosok Heru Budi Prayitno memang tidak asing lagi, karena sejak puluhan tahun silam, hingga saat ini dikenal sebagai aktivis dengan rekam jejak yang cemerlang. Karir politiknya dikenal meningkat dengan cepat setelah baru-baru ini dipercaya sebagai Ketua DPD PAN Pamekasan, Madura Jawa Timur.

“Saudara Heru Budi Prayitno telah diberi amanat dalam Bappilu DPD PAN sebagai bakal Calon Bupati Pamekasan dalam Pilkada mendatang, ” terang Abdul Haq, Ketua Bappilu-DPD PAN Kabupaten Pamekasan, Madura baru-baru ini kepada awak media.

Pihaknya menambahkan, selain dari hasil Bappilu DPD PAN Pamekasan, rekomendasi yang diberikan kepada Heru diakuinya juga berdasarkan petunjuk dari DPW PAN Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya Heru Budi Prayitno saat dikonfirmasi Redaksi MaduraExpose.com menilai, amanat yang diberikan partai terhadapnya harus diapresiasi dengan baik dan penuh tanggung jawab.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Pihaknya sempat menilai , menjadi calon Bupati ataupun Wakil Bupati dewasa ini, menurutnya, harus memiliki beberapa kelebihan.

“Setidaknya calon harus memenuhi tiga rukun Parpol, yakni modal politik, modal sosial dan modan finansial,”tandasnya.

Ketua tim pemenangan ASRI Ach. Nawawi Thoha didampingi Ketua tim advokasi Heru Budi Prayitno. [Foto:IStimewa]

Heru memprediksi, pertarungan Pilkada Pamekasan kali ini dinilai penuh warna dan karena sederet nama yang mulai mengemuka sama-sama memiliki kredibilitas yang tak dapat disepelekan, semisal H.Kamil (Pengusaha Sukses), Badrut Tamam (Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jatim), Khalili Halili (Ketua DPRD Pamekasan) dan KH. Kholilurrahman (Anggota DPR RI).

“Justru kuda hitam dari calon-calon Ketua Partai yang akan tampil seperti dari Partai Demokrat, PAN, PBB dan PKB. Kita lihat saja geliatnya sudah mulai terasa,” pungkasnya. [Ferry Arbania]