Sumenep, MaduraExpose.com- Ada yang menarik dari penetapan keanggotaan alat kelengkapan DPRD Sumenep hari ini, Rabu, (29/10/2014)

Menariknya, dari Fraksi Partai Demokrat yang memiliki 7 anggota, enam anggotanya menumpuk di satu komisi, yakni Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan.

Fraksi Demokrat juga mendistribusikan anggotanya menjadi Badan Anggaran (Banggar). Sedang satu anggota lagi sudah ditetapkan menjadi salah satu pimpinan DPRD.

Hal itu terungkap setelah Plt Sekretaris DPRD setempat membacakan hasil surat yang diterima dari pimpinan Fraksi Partai yang bersangkutan. Langkah yang sama dilakukan oleh Partai Golkar yang menyerahkan empat anggotanya di Banggar dan Komisi A.

Hal ini membuat Herman Dali Kusuma, Pimpinan Rapat Paripurna tercengang keheranan dan secara spontan menanyakan boleh tidaknya penumpukan anggota fraksi di satu komisi.

Tak ayal, pertanyaan politisi PKB yang sejak awal ini penuh kontroversi langsung di sambut dengan hujan interupsi dari kalangan anggota dewan yang hadir.

 

Untuk diketahui, hari ini, merupaakan agenda rapat paripurna penetapan keanggotaan alat kelengkapan dewan yang ke tiga kalinya, setelah dua pertemuan sebelumnya tidak menghasilkan apapun yang targetkan.

(J88/fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM