Hampir Setahun Lumpuh, 3 Destinasi Wisata Sumenep Akan Dibuka Kembali

0
108

Maduraexpose.com – Dalam waktu dekat Disparbudpora Sumenep berencana untuk segera membuka kembali sejumlah objek wisata guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Rencanya ada tiga destinasi wisata yang dipersiapkan untuk dibuka yakni, wisata yang dikelola langsung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, yaitu Wisata Pantai Lombang, Pantai Slopeng dan Museum Kereton Sumenep.

Kepala Disparbubpora Sumenep, Bambang Irianto, melalui Kabid Pariwasata, Imam Bukhari mengatakan, bahwa pihaknya bakal segera buka kembali destinasi wisata milik Pemkab, karena sudah hampir satu tahun lamanya ditutup akibat pandemi Covid-19.

“Kami tengah melakukan persiapan pembukaan tiga wisata itu. Cuma keputusannya nanti ada di Satgas Covid-19,” kata Imam diruang kerjanya, Kamis (25/02/2021).

Oleh sebab itu, dirinya berharap Satgas Covid-19 segera memberikan izin untuk membuka kembali destinasi wisata, karena hal ini akan berdampak kepada PAD.

“Saat ini kami mencoba kembali mengajukan agar segera bisa dibuka kembali sehingga akan memberi dampak bagi PAD,” kata Imam.

Apalagi, Sambung Imam panggilan akrabnya mengatakan, saat ini dibeberapa sektor sudah mulai bergerak atau aktif kembali, Seperti dunia pendidikan.

“Kan sekarang sekolah sudah masuk. Apa tidak sebaiknya tempat wisata juga dibuka dengan momen tertentu,” pintanya.

Untuk diketahui, semenjak Virus Corona (Covid-19) mulai awal tahun 2020 melanda Kota Sumekar, maka sejak itu pula Destinasi Wisata di Kota keris juga ditutup hingga awal tahun 2021.

Sehingga saat ini Disparbudpora Sumenep berupaya membuka kembali meski Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun tentunya bakal menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat sesuai anjuran tim Satgas Covid-19. (*)

HotNews:  Peduli Wisata Oksigen, Kades Pulau Giliiyang Siap Bantu Pemkab Sumenep