Hadiri Kegiatan Pelatihan Tracer COVID-19 Secara Virtual

0
47

Sumenep (Maduraexpose.com)– Salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan pelacakan kontak erat (Tracer). Batuud Koramil 0827/23 Giligenteng Serma Triyanto menghadiri kegiatan pelatihan Tracer COVID-19 oleh Kemenkes secara virtual di Puskesmas Giligenteng Kecamatan Giligenteng, Kabupaten Sumenep. Jum’at (28/5/2021)

Hadir dalam kegiatan Batuud Koramil 0827/23 Giligenteng Serma Triyanto beserta 2 orang anggota, 2 orang dari Polsek Giligenteng dan 4 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Giligenteng.

Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan TNI-Polri dengan melakukan pelatihan Tracer secara virtual. Hal tersebut dilakukan sampai ke tingkat desa untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Dengan membentuk kerja sama TNI dan Polri, memastikan bahwa ini dilakukan sampai ke level paling kecil, paling rendah di seluruh desa dan kabupaten/kota, di seluruh RT dan RW.

“Kita selalu bekerja sama dengan Polri agar bisa membantu sistem pertahanan bersama dengan rakyat menghadapi ancaman Covid-19, apalagi sekarang muncul virus Covid varian baru, kita harus memperketat PPKM mikro tujuannya agar bisa memutus penyebaran Covid 19” Kata Serma Triyanto

Materi yang disampaikan berupa Pengertian tentang TRACING (Pelacakan Kontak erat) Covid 19 dan cara Pengisian Formulir Tracing dan pelaporannya.

Semua personil mengikuti palatihan dengan serius dan saksama, Selama kegiatan berjalan aman dan lacar.

“Dalam pelatihan secara virtual tersebut, Babinsa dan Bhabinkantibmas mendapatkan pembekalan tentang cara melakukan penulusuran, melakukan pemantauan karantina dan isolasi mandiri serta pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri” pungkas Serma Triyanto. (ima)

HotNews:  Pendampingan Distribusi BLT DD Jadi Bagian Komsos Babinsa Koramil 17 Dungkek