Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Expose UtamaPendidikanSUMENEP EXPOSE

Kisruh Dana Sertifikasi Guru Mencuat, Disdik Sumenep Berdalih Ada Kekeliruan “Cutoff”

71
×

Kisruh Dana Sertifikasi Guru Mencuat, Disdik Sumenep Berdalih Ada Kekeliruan “Cutoff”

Sebarkan artikel ini

Sumenep (Maduraexpose.com)– Kurniadi,SH, salah satu Advokat senior yang baru-baru ini sempat kisruh dengan Kapolres Sumenep soal kutukan srigala kini muncul kembali kepermukaan dengan membongkar kasus yang tak kalah hebohnya, yakni terkait dugaan pemotongan uang sertifikasi guru yang dilakukan secara diam-diam tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Menurut Kurniadi, dari pengakuan beberapa guru yang mengalami pemotongan uang sertifikasi tersebut mengaku tidak sadar jika SPJ yang ditanda tanganinya terdapat keganjilan.


“Dari pengakuan beberapa guru yang kami jumpai, justru pemotongan terjadi tanpa mereka sadari dan jumlahnya juga berfariasi.

Salah satu dugaan pemotongan yang dijumpai aktivis Pro Demokrasi itu tersebut diketahui setelah salah seorang rekan mereka menyatakan rasa penasarannya mengenai Gaji Sertifikasi mereka yang tidak sesuai dengan gaji pokoknya.

“Sehingga memantik reaksi guru-guru lainnya untuk juga mengecek gaji sertifikasinya yang ternyata sama. Terpotong secara aneh,”demikian Kurniadi menambahkan dalam catatan daring yang dilansir media ini.

Bahkan dalam laporan salahh satu media di Sumenep yang melansir hasil investigasi Kurniadi tersebut mencatat, bahwa ebagian besar guru pada dasarnya tidak pernah memperhatikan persesuaian gaji mereka dengan gaji sertifikasinya. Selain itu, mereka memandangani SPJ penerimaan pembayaran gaji sertifikasi sesuai dengan besaran gaji mereka padahal yang diterimanya tidak sama dengan jumlah yang ditandatanganinya.

Kurniadi lantas mempertegas atas temuan tersebut agar direspon oleh pihak yang berwajib

 


HotNews:  Operasi Pasar Dikeluhkan Konsumen
---
***