Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Habib Bahar soal Pemilu: Kalau Sampe Ada Kecurangan, Rencong dan Pedang yang Bersuara

Avatar photo
132
×

Habib Bahar soal Pemilu: Kalau Sampe Ada Kecurangan, Rencong dan Pedang yang Bersuara

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Bahar bin Smith atau Habib Bahar kembali menjadi sorotan setelah mengangkat senjata pusaka asal Aceh yakni rencong saat berceramah di hadapan masyarakat Aceh dalam acara Isra Miraj Sabtu, 10 Februari 2024.

Sambil mengangkat rencong, Bahar mewanti-wanti bila terjadi kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 maka, dirinya akan mengambil langkah tegas.

“Kalau ada kecurangan, bukan lidah yang berbicara, maka rencong dan pedang yang berbicara,” ucap Bahar di YouTube ini, dilihat Rabu, 14 Februari 2024 sore.

Bukan cuma itu, Bahar juga mengajak para jemaah untuk mengawal dan melapor bila melihat terjadi kecurangan meski harus menerima risiko yang besar hingga mengancam keselamatan.

“Masyarakat Aceh, kalau lihat ada kecurangan siap melawan?” tanya Bahar yang kemudian dijawab ribuan jemaah “Siap” secara serentak.

“Allahu Akbar. Indonesia merdeka. Hidup Aceh. Hidup tanah rencong. Hidup Serambi Mekah,” sambung Bahar.

Sebagai informasi, hasil perolehan suara sementara Pemilu 2024, Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di berbagai lembaga survei diatas dua pasangan lainnya.

Hingga Rabu, 14 Februari 2024 sekitar pukul 18.25 WIB, pasangan Prabowo Gibran unggul 57,8%-59,1% lalu disusul pasangan capres-cawapres 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 26,2%-24,3% dan di posisi bontot ditempati pasangan 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD 16,3%-16,9%.

Hasil penghitungan cepat tersebut berasal dari 6 lembaga survei, yakni Poltracking Indonesia, LSI Denny JA, Kedai Kopi, Voxpol Center Research, Indikator Politik Indonesia dan Cyrus Network. Data yang masuk dari keenamnya sudah 80%.
***

------------------------