Pamekasan, MaduraExpose.com- Hingga hari ini identifikasi penyebab terbakarnya gudang tembakau yang terletak di Dusun Tomang, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Terbakarnya gudang tersebut sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya kebakaran pernah terjadi dan mengahnguskan isi gudang berupa grusuk (daun tembakau kering,Red), tembakau rajangan dan sejumlah instrument gudang seperti alat pengepakan tembakau juga hangus menjadi arang.

Untuk diketahui, Gudang Tembakau yang terbakar di Desa Blumbungan itu terbakar pada Kamis (21/8) kemarin itu belum diketahui pasti penyebabnya. Namun sejumlah saksi mata dilokasi menyebtukan, terbakarnya gudang tembakau itu dicurigai karena ada yang membuang puntung rokok di dekat serakan sampah dekat gudang.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Puntung rokok itu dibuang sembarangan oleh seseorang yang lewat dekat gudang. Lidah api kemudian menjalar lewat serakan sampah dan ranting pohon kering yang rentan. Apalagi musim kerontang seperti sekarang, tiupan angin sangat mendukung kobaran api bertambah besar dan membakar gudang tembakau”, terang sumber MaduraExpose.com saat berada di lokasi kebakaran.

Saat kejadian di TKP, pihak Polsek Larangan, Pamekasan belum memberikan keterangan resmi terkait penyebab terbakarnya gudang tembakau di Blumbungan dengan alas an masih mengumpulkan alat bukti dan saksi-saksi. (bbs/add/fer)