Gubernur Jatim keberatan, Kembang Api Tetap Menyala di Sumenep

0
1217
Pesta kembang api di Taman Adipura Sumenep dimalam pergatian tahun (Adj/MaduraExpose.com)

Pesta kembang api di Taman Adipura Sumenep  dimalam pergatian tahun (Adj/MaduraExpose.com)
Pesta kembang api di Taman Adipura Sumenep dimalam pergatian tahun (Adj/MaduraExpose.com)
Sumenep, MaduraExpose.com- Himbauan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo agar tak ada pesta kembang api di malam tahu baru, justru tak diindahkan masyarakat Sumenep.

Terbukti, pas pukul oo.oo WIB, ratusan kembang api menyala di jagad raya langit kota Sumenep, tepatnya di area Taman Adipura, diberbagai arah.

Anehnya, di dekat kembang api dinyalakan, terdapat pos polisi berjejer di sisi timur depan Masjid Jamik, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Heran juga Mas, disini kok malah pesta kembang api seperti dibiarkan petugas kepolisian. Buktinya banyak sekali bahkan suara dentumannya bikin saya takut”, ujar Linda saat menimati malam tahun baru di Taman Adipura Sumenep, Kamis.

Sebelumnya, Pakde Karwo panggilan akrab Soekarwo, Gubernur Jawa Timur meminta masyarakat Jatim agar tidak menyalakan kembang api di pesta malam tahun baru.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Jatim di ruang Crisis Center Bandara juanda Sidoarjo, Rabu. Hal itu dengan tujuan sebagai bentuk duka cita raibnya pesawat Air Asia QZ8501 beserta ratusan penumpangnya.

Soekarwo juga meminta seluruh Kepala Daerah di Jawa Timur melakukan kegiatan do’a bersama seperti yang dilakukan Pemprove Jatim di Gedung Grahadi, Surabaya.

(bbs/fer)