Foto Bersama : Dari kiri ke kanan, H. Zainudin Amali Plt. Ketua PG Jatim, H. Airlangga Hartarto Ketua Umum PG dan Sahat T. Simanjuntak Sekretaris PG Jatim.

Surabaya, Madura Expose—-
Mengejutkan, pola marathon dalam konsolidasinya Partai Golkar diakhiri di sentra kawasan pemerintahan Majapahit yang kini disebut Mojokerto (Moker) itu.

“Memang gongnya di daerah Moker, sebagai akhir konsolidasi periode ini,” ungkap H. Meulilla Osman tokoh Golkar Jatim yang ikut aktif keliling 38 kota/kabupaten di Jatim, sebelum turba (turun bersama rombongan), hari Jumat Pon (14/12/18).

Petinggi Golkar Jatim, H. Zainudin Amali dan Sahat T. Simanjuntak ini sangat intensif selaku Ketua dan Sekretaris Bappilu (Badan Pengendalian Pemenangan Pemilu 2019) Provinsi Jatim.

Ketua Bappilu PG Jatim plus Sekretarisnya menunjukkan gagraknya ini bukan sekadar melakukan konsolidasi maupun pengukuhan jajaran Bappilu di kota dan kabupaten semata, tetapi juga memotivasi semangat seluruh pengurus dan kader PG sampai lapisan bawah, yang tidak kalah penting adalah memanasi mesin politik partai dalam koridor kompak, setia kawan dan berdedikasi untuk memenangkan Golkar pada Pileg & Pilpres, 17 April 2019.

“Saya bangga dan optimis Golkar akan menang dengan target minimal 20%, agar dalam percaturan Pilkada yang akan datang berhak mengajukan calon sendiri dan tidak bergantung semata dengan partai lain,” tandas ZA panggilan akrab di kalangan wartawan yang juga Ketua Komisi II DPR RI.

Target 20% suara di tiap kota dan kabupaten itu patut direalisasi dalam kancah kompetisi yang sekaligus untuk dominasi kursi di DPRD setempat disusul kuasai prospek jabatan kepala daerah.

Dan hal itu sejak pranata pencalegan PG, sudah dilontarkan oleh Sahat T. Simanjuntak dalam format target 2 kursi di setiap dapilnya.
“Kita mesti rebut 2 kursi di setiap dapil agar PG berjaya pada periodesasi selanjutnya,” tutur STS yang juga Ketua Fraksi DPRD Jatim ini pada setiap kesempatan apik dan tepat disampaikan.

HotNews:  Serda Sutomo Babinsa 0827/01 Silaturahmi Dengan Perangkat Desa Pamolokan

Obsesi kemenangan PG Jatim di masa duetnya kepemimpinan ZA dan STS bersama jajarannya ini selayaknya didukung secara all out oleh seluruh pengurus, kader dan simpatisan Golkar yang di mana pun berada, agar kebanggaan menangnya Pilgub Jatim, kemarin itu berimbas nyata pada pemenangan Pileg 2019 dengan target 18 kursi di DPRD Jatim atawa 20% ini untuk juga dukung keberadaan dan peran nyata dari kepemimpinan pasangan Cagub & Cawagub Jatim yang terpilih, Hajjah Khofifah Indarparawansa dan Emil Dardak.

“Inilah prospek buat Golkar Jatim agar bisa ikut berperan aktif pada Pemerintahan yang sekaligus bisa kawal dengan masif dan sistemik dalam pencapaian kesejateraan Rakyat Jatim pada umumnya, ” pungkas ZA.

Tamoak di foto, para Pengurus PG Jatim yang ikut hadir pada Pengukuhan Bappilu PG Kota Blitar.

ZA Plt. Ketua PG Jatim itu juga, oleh Ketum PG H. Airlangga Hartarto sangat dipercaya lantaran keberuntungan dan kinerja timnya membuktikan kemenangan Soekarwo dan Khofifah sebagai Gubernur Jatim dalam Pilkada yang berbeda waktu itu.(mashur)