Gerindra Paling Banyak Berkoalisi Dengan PDIP, Sumenep Siap Menangkan Achmad Fauzi

0
225
Achmad Fauzi, Ketua DPC PDIP Sumenep

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Sejumlah partai politik sudah menyatakan dukungannya dengan dibuktikan keluarnya surat rekomendasi DPP partai kepada pasangan calon bakal Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Sumenep 9 Desember.

Khusus Pilkada Sumenep, rekomendasi dari koalisi parpol paling banyak ke kubu PKB yang mengusung mantan Kadishub Jatim Fattah Jasin berpasangan dengan kader PPP, yakni Ali Fikri. Enam parpol tersebut antara lain Golkar, Hanura, NasDem, PPP dan PKB.
Sedangkan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dengan PDI Perjuangan mengusung Achmad Fauzi- Dewi Khalifah.

Sementara Partai Gerindra, PKS dan PBB belum mengambil sikap. Sejumlah pihak memprediksi pertarungan politik di Pilkada kali ini dinilai lebih dinamis dari tahun sebelumnya.
Khusus Partai Gerindra rupanya menjadi perhatian tersendiri dikalangan masyarakat Sumenep. Itu terjadi karena sosok Prabowo Subianto sangat dikagumi. Terbukti, pada Pilkada 2019 lalu, pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 menang telak di Kabupaten Sumenep.

“Jika PDIP bisa merangkul Partai Gerindra untuk mendukung Achmad Fauzi-Dewi Khalifah di Pilkada Sumenep 9 Desember 2020, saya haqqul yakin bisa menang telak,” ujar Ahmad salah satu simpatisan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah kepada Maduraexpose.com, Sabtu 25 Juli 2020.
Kemungkinan Partai Gerindra akan bergabung dengan PDIP sangat besar dengan melihat pernyataan Prabowo Subianto sebelumnya, dimana dirinya mengakui jika dalam Pilkada 9 Desember ini partainya lebih banyak berkoalisi dengan PDIP.

Pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai hal itu usai menyerahkan rekomendasi calon yang diusung partainya pada Pilkada Tangsel di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin 20 Juli 2020 lalu.
Editor: Ferry Arbania