Gempa aceh/Twitter

MADURA EXPOSE–Gempa dahsyat berekuatan sekitar 6,5 mengguncang kawasan Pidie Jaya (Pijay) pada subuh sekira pukul 05.03 WIB. Gempa dengan kedalaman 10 km tersebut telah memporak poranda kawasan tersebut.

Peristiwa ini mengundang masyarakat luas bahkan menjadi tranding topic dunia dan mengundang keperihatinan mendalam warganet yang ikut mendoakan para korban gempa di Pijay.

“Teman-teman semua dimanapun berada, mari doakan saudara-saudara kita korban gempa di aceh. Semoga Allah memberikan kesabaran dan kekuatan,” demikian do’a tulus Ketua MPR Zulkifli Hasan melalui kicauan Twitter-nya, Rabu 7 Nopember 2016.

Ia juga menambahkan dengan tagar #PrayforAceh. Anggota DPD Fahira Idris lewat status di Twitter-nya mendoakan rakyat. “Pray for Aceh,” ujarnya yang dituliskan dalam bentuk tagar.

Gempa bumi berkekuatan 6,5 SR mengguncang wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh pada pukul 05.00 WIB. Pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km.

“Seluruh wilayah ini diperkirakan berpotensi mengalami dampak gempa bumi berupa kerusakan ringan seperti retak dinding dan atap rumah bergeser,” kata Riyadi Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, guncangan hebat juga dirasakan di beberapa daerah, seperti Busugan, Meukobrawang, Pangwabaroh, Meukopuue, Tanjong, Meukorumpuet, Panteraja, Angkieng, dan Pohroh pada skala intensitas III SIG-BMKG (VI MMI).*

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

[ROL/FER]