Gawat! Bupati Sumenep Akan Tutup Seluruh Tambak Udang Bermasalah

0
627
Achmad Fauzi/Net

Sumenep (Maduraexpose.com)–Sikap lembut dan bersahaja dari sosok Bupati Sumenep Achmad Fauzi memang patut diacungi jempol oleh masyarakat setempat. Tapi tidak dengan pengusaha tambak udang yang berani melanggar ketentuan perijinan ataupun gangguan terhadap lingkungan hidup yang ditimbulkannya.

Beberapa hari yang lalu dalam sesi wawancara khusus tim liputan Maduraexpose.com dengan politisi muda yang saat ini dipercaya menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan tersebut, Fauzi malah mengancam akan menutup semua tambak udang yang bermasalah.

“Saya jadi Bupati Sumenep itu bukan karena kurang kerjaan ataupun sekedar gaya-gayaan. Saya ini dipilih oleh rakyat atau masyarakat. Jadi, siapapun yang memiliki tambak tapi merugikan masyarakat, saya tidak akan main-main pasti saya tutup dan ijinnya dicabut,” ujar Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH,MH dengan nada tegas seperti menahan emosi, Minggu 4 April 2021.

Ditanya soal berapa tambak yang terancam ditutup karena diduga bermasalah, Bupati Fauzi enggan membeberkan secara detail, karena pihaknya mengaku sedang mendata seluruh aktivitas tambak di Kabupaten Sumenep, baik yang sudah berijin ataupun yang ilegal.

Fauzi juga mengaku sudah mempetakan seluruh tambak yang ada di Sumenep, apakah sudah sesuai dengan aturan atau tidak. Pihaknya juga ingin memastikan, seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam perijinan juga tidak bermasalah.

“Satu hal yang wajib dimiliki para pelaku usaha tambak dengan luas di bawah 5 hektar dan diats 5 hektar itu aturanya sudah jelas. Termasuk masalah UKL-UPL dan AMDAlnya semua harus terpenuhi. Dan satu hal lagi yang perlu diperhatikan oleh pemilik tambak bermasalah, mereka bisa dijerat UU lingkungan hidup,” tutupnya. [Arbania]

HotNews:  Komsos Babinsa Koramil 13 Rubaru Berikan Motivasi Pada Kelompok Tani Wanita