Gara-Gara Rekom PPP, Foto “Mesra” Fattah Jasin Beredar di Medsos

0
241
inilah foto yang beredar di medsos dan jadi perbincangan heboh dikalangan warganet/Istimewa.

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Hanya dalam hitungan menit sejak diunggahnya pemberitaan terkait rekom DPP PPP yang jatuh ke paslon Fattah Jasin-KH.Ali Fikri, sebuah foto yang mirip Fattah Jasin dan Achmad Fauzi mendadak viral di sosial media.

Sekilas foto yang beredar di grup WhatsApp (WA) itu tampak biasa-biasa saja. Dua orang pria sedang selfi dengan posisi saling merangkul. Satu mengenakan blankon satunya lagi “pakai” kumis. Sama-sama mengenakan baju batik. Netizen menyebutnya dua pria itu tak lain bakal calon Bupati Sumenep yang akan bertarung di Pilkada 9 Desember.

“Ini foto asli apa editan ya,” celetuk salah satu warganet yang langsung dibalas lainnya.
“Kalau tidak salah ini khan fotonya Pak Wabup (Achmad Fauzi) dan Pak Fattah Jasin. Ini khan lawan politik,sama-sama cabupnya. Kok kelihatannya “mesra” banget ya,”, celetuk seorang temen sambil matanya melotot memandangi foto dua pria yang lagi dibahas netizen ini.

Terkait asli tidaknya foto tersebut, Redaksi mencoba mengkonfirmasi ke salah satu yang ada dalam foto tersebut.

“Ohh, itu foto asli. Saya sama Pak Fattah dalam sebuah acara penting,” demikian Achmad Fauzi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatasApp, Sabtu 17 Juli 2020.

Setelah jagad maya sempat dibikin heboh dengan beredarnya surat rekomendasi bakal calon bupati dan wakil Bupati Sumenep dari DPP PPP yang konon telah diterbitkan untuk pasangan Fattah Jasin- KH Ali Fikri Warits akhirnya terjawab.

Diberitakan media ini sebelumnya, mantan pejabat pemprov Jatim, Fattah Jasin melalui pesan WA yang dikirim ke Redaksi Maduraexpose.com memberikan penjelasan mengenai keaslian rekom DPP PPP yang sempat diperdebatkan publik.

“Ini asli bukan hoax… kita syukuri Allah memberikan rahmat dan hidayah dgn turun nya rekom kpd pasangan FJ dan RF oleh PPP alhamdulillah…..,” demikian Fattah Jasin memberikan penjelasan lewat WA pribadinya yang dikirim ke Maduraexpose.com pada Sabtu dini hari sekitar pukul 04.22 WIB.

Rekom itu dikeluarkan DPP PPP dengan Surat Nomor 2583/REK/DPP/VII/2020 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Drs Hj Ermalena, MHS dan Sekjend Asrul Sani. * Ferry Arbania
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]