MADURAEXPOSE.COM– Bertempat di pos pantau yang terletak di pebatasan Antara Wilayah Kabupaten Sumenep – Pamekasan, anggota jajaran Kodim 0827 Sumenep melaksanakan pengamanan wisata dan juga pemantauan arus Mudik lebaran Idul Adha, dalam lebaran Idul Adha  ini adalah  kepadatan warga asli Sumenep berada di luar Madura  dalam suasana lebaran mereka mersilaturahmi bersama keluarga di kampung halamannya sekaligus  menghabiskan  liburan dengan pergi ke tempat wisata bersama keluarga. Jumat (1/9/2017). 

Pada kesempatan ini, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa. S,Sos melalui Pasiopsdim Kapten Inf Sarkun menekankan kepada jajaranya terutama Danramil agar menyampaikan kepada anggotanya agar melaksanakan pengamanan dalam lebaran idul Adha ini.

Pada lebaran Idul Adha bagi masyarakat Madura termasuk Masyarakat Sumenep  di manfaatkan  oleh masyarakat untuk mengunjungi sanak famili atau keluarga di kampung halaman dan sekaligus untuk menikmati liburan, maka dari itu demi menjaga kenyamanan dan keamanan warga masyarakat dalam melaksanakan lebaran Idul Adha bersama keluarga, maka Personil gabungan Kodim 0827 Sumenep dan Polres Sumenep mengerahkan anggotanya untuk berjaga di setiap pos yang sudah didirikan termasuk di antaranya yang berada di wilayah Koramil 0827/09 Pragaan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Danramil 0827/09 Pragaan Kapten Inf Ahmad Muher menyampaikan  bahwa harus mengutamakan kenyamanan para pemudik dan warga yang melaksanakan lebaran dan liburan di  wilayah Sumenep dengan adanya pos pantau ini di harapkan  dapat memantau keamanan dan mengatasi kepadatan arus lalu lintas di wilayah perbatasan Sumenep – Pamekasan. Pungkasnya.‎ (PUR/FER)