Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURA EXPOSE—Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 71, sekaligus membangun silaturrahim dengan seluruh lapisan masyarakat, Forum Kepemudaan Batang-Batang (FKBB) bekerjasama dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) setempat, panitia pelaksana menggelar serangkaian kegiatan bernuansa merah putih sekaligus Bazar dan Festival tari tradisional yang dimulai sejak 21 – 23 Agustus 2016.

Feri Hartanto Setiawan, ketua FKBB yang juga pelaksana kegiatan menerangkan, kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas pemuda dan masyarakat desa di seluruh Kecamatan Batang-Batang.

“Dalam kegiatan Agustusan ini sengaja kami hadirkan serangkaian acara yang berkaitan dengan momen kemerdekaan. Diantaranya berupa Festival tari tradisional dan Bazar Interpreneurship,” ungkap Feri Hartanto Setiawan , Direktur Forum Kepemudaan Batang-Batang (FKBB) Sumenep, Madura, Jawa Timur saat berbincang dengan MaduraExpose.com.

Menurut lajang yang Sekjen Rumah Aspirasi (RuAS) Pemuda Sumenep ini menambahkan, kegiatan Bazar Interpreneurship itu dimaksudkan untuk merangsang kalangan wirausahawan muda di Kecamatan Batang-Batang lebih fokus menekuni potensi SDM yang mereka miliki.

“Bazar Interpreneurship ini sebagai jawaban atas kegelisahan kalangan pemuda dalam persoalan kewirausahaan. Insya Allah, kedepannya, FKBB siap bekerjasama dengan semua pihak,” imbuhnya.

Sementara Camat Batang-Batang Anwar Syahroni Yusuf,AP,Msi mengaku sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh FKBB.

“Kami mendukung gagasan adik-adik FKBB dalam mengawal kewirausahaan pemuda di Kecamatan Batang-Batang. Insya Allah semua unsur di Forpimcam juga satu semangat dengan kita,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke-71 ini juga menggelar berbagai kegiatan lomba seperti gerak jalan umum, karnaval TK dan Umum.

Berikutnya ada lomba hias balai desa dan lomba memasak ibu PKK, Rias wajah, Badmenton, dan tasyakkuran 17 agustus.
Acara puncak kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada Selasa malam, 23 Agustus 2016. [Zalwi/Ferry]