Fakriyatun Nisak: Kunci Kaderisasi Istiqomah

0
74

Maduraexpose.com– Menjadi aktivis dalam organisasi adalah pilihan ditopang dengan kemampuan melatih kesabaran dalam mengikuti jenjang kaderisasi.

Dari sekian Pengurus Besar (PB) Kopri yang dilantik kemarin terdapat sosok perempuan bernama Fakriyatun Nisak asal Pulau Madura, Bangkalan yang menjadi Ketua Bidang Keagamaan dan antar agama KOPRI PB PMII.

Fakriyatun Nisak sosok perempuan yang sabar dalam mengikuti proses kaderisasi di lingkungan PMII. Bagi dia proses kaderisasi tidaklah singkat butuh waktu untuk menuntaskan.

“Intinya butuh proses lama yang terpenting mengikuti semua dengan tekun dan sabar,” kata Fakriyatun kepada Santrinews.com.

Hal itu dibuktikan berkat kesabaran dalam mengikuti proses pengkaderan mulai dari Mapaba, PKD, SKK dan SKKN.

Tidak ayal, semenjak aktif menjadi kader PMII perempuan kelahiran 23 Mei 1993 ini sudah dipercaya menjadi ketua kopri PK STAI Syaikhona Moh holil
2016-2017. Pada Tahun 2017-2018 menjabat sebagai ketua Kopri PMII Bangkalan.

Tentu itu semua dilalui denganvwaktu yang sangat panjang kata kuncinya, kata Fakriyatun adalah ketekunan dalam berorganisasi mengabdi secara ikhlas dalam membesarkan PMII.

“Yang jelas Kuncinya adalah ikhlas dan sabar serta tekun dalam beroganisasi,” ucapnya.

Tersulit baginya, adalah membagi waktu mengingat ia juga sebagai istri tentu mempunyai kewajiban kepada suami. “Namun itu semua mendapat dukungan penuh dari suami,” imbuhnya.

Fakriyatun sudah memasuki fase puncak pengabdian di PMII artinya, pengabdian bukan sebatas di Madura tetapi seluruh Indonesia. Ia menjabat sebagai ketua bidang Keagamaan dan antar Agama.

“Tentu dengan tetap membawah islam yang ramhatal lil alamin. Kopri PMII menjadi jembatan disetiap persoalan perbedaan pandangan tetap dalam bingkai persatuan,” pungkasnya.(rus/SN)

HotNews:  Pelaku Pembunuhan Belum Terungkap, Kapolres Bangkalan Akui Banyak Kendala