Elman Duro/Istimewa
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Salam Pergerakan!
Sejarah mencatat, supremasi pemerintah mencapai titik terendah tatkala adanya polemik di akar rumput. Ini dilihat dari distorsinya kebijakan yang diambil. Polemik yang terjadi di Malaysia menjadi bukti bahwa bagaimanapun kuatnya cengkeraman penguasa, akan pula luluh kedalam gerakan people power.

Di Indonesia, turunnya harga tukar Rupiah terhadap Dolar menjadi bukti bahwa rezim ini tidak meningkatkan prestasi rezim sebelumnya. Belum lagi banyaknya PHK buruh yang merupakan efek domino dari nilai tukar.

disisi lain, IMF patut dicurigai membawa agenda setting yang tentu tidak ramah terhadap bangsa ini, People power yang terjadi di Malaysia saat ini, yang dikenal dengan Gerakan Bersih 4.0 bukan tidak mungkin akan terjadi di Indonesia.

di negeri jiran tersebut, PM Najib mendapat desakan kuat untuk mundur setelah muncul temuan transaksi dana hampir senilai USD 700 juta mengalir ke rekeningnya sebelum Pemilu 2013.

Dalam konteks korupsi, negeri ini belum juga sembuh, akankah gerakan di Malaysia benar-benar berimbas ke Indonesia??? Banyak yang harus dikoreksi dari pemerintah saat ini, saatnya kita turun kejalan, menyuarakan apa yang harus disuarakan. Maka dari itu, kami Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia mendesak pemerintah untuk :
1. Turunkan harga sembako
2. Pemerintah harus segera mencari solusi untuk menguatkan nilai tukar rupiah
3. Stop PHK buruh
4. Turunkan suku bunga Bank Indonesia
5. Tolak hutang luar negeri China untuk pembangunan infrastruktur
6. Tolak campur tangan IMF dalam perekonomian Indonesia
7. Berikan punishment kepada daerah yang menyimpan anggaran dananya di bank
8. Evaluasi Bank Indonesia yang gagal menstabilkan nilai tukar rupiah.

Kanal Madura