Scroll untuk baca artikel
Headline NewsRadar Pemkab

Dua Kapal Tangki Air Senilai Rp 2 Miliar Akan Diluncurkan Bupati Bulan Ini

Avatar photo
629
×

Dua Kapal Tangki Air Senilai Rp 2 Miliar Akan Diluncurkan Bupati Bulan Ini

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi di Pulau Gili Genting Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur. 17 Juni 2023. [Istimewa]

Maduraexpose.com- Setelah melalui proses panjang pembuatan kapal tangki air yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep telah rampung seratus persen.

Pembuatan kapal khusus tangki air itu konon dipersiapakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kepulauan di Sumenep terkait dengan pemenuhan air bersih. Tak tanggung-tanggung, proyek penggarapan kapal itu konon menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp 2 miliyar.

Kendati dua kapal tangki air tersebut sudah selesai seratus persen, namun unitnya masih berada di Banyuwangi, rencananya akan diluncurkan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi bulan ini, sembari menunggu izin operasinya selesai.

“Nanti bapak Bupati akan meluncurkan kapal tersebut. Sudah selesai, ini hanya tinggal menunggu izin operasinya,” kata Kabid Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PLP) Dinas PUTR Sumenep Dedi Falahuddin dikonfirmasi wartawan di Sumenep, Selasa. [mhs/fer]

------------------------