Dua Anggota DPRD Bahas Ekonomi Kerakyatan di Desa Banuaju Barat

0
1477
Nurus Salam dan H.Suroyo Anggota DPRD Sumenep saat menghadiri Laskar Pemuda Desa di Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, 22 Mei 2016/Madura Expose

Madura Expose—Masih terpuruknya perekonomian masyarakat desa di Kabupaten Sumenep saat ini, mendapat perhatian serius dari kalangan pemuda yang tergabung dalam Laskar Pemuda Desa di Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Suroyo memberikan apresiasi terhadap geraka Laskar Pemuda Desa yang saat ini masih memiliki kepedulian terhadap masyarakat desa.
Dirinya mengaku sangat apresiasi sekali, masih ada pemuda yang punya keinginan untuk memperbaiki masalah ekonomi. Banyak hal yang terjadi dalam rumah tangga, seperti terjadinya konflik karena faktor ekonomi.

Melalui forum ini,lanjut mantan anggota Komisi B DPRD ini,masyarakat bisa menimba banyak hal penting dari orang-orang yang memiliki kemampuan, untuk memberikan keilmuan atau wawasan yang bisa diimplementasikan dalam bentuk nyata.

“Saya sebagai wakil dari Dapil V ini, sangat mendukung dengan adanya kumpulan Laskar Pemuda Desa,” ujar Suroyo, saat menghadiri pertemuan Laskar Pemuda di Dusun Parseh, Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, 22 Mei 2016.

Sementara Nurus Salam, dalam pertemuan itu juga sempat menyentil banyaknya sarjana saat ini di desa-desa. Pihaknya berharap, peran pemuda yang sudah pernah mengenyam perguruan tinggi memiliki kemampuan lebih dalam berpikir, terutama dalam membaca peluang ekonomi yang bisa diterapkan bagi kesejahteraan masyarakat.

“Meski saya bukan Dapil V yang salah satunya meliputi Kecamatan Batang-Batang ini, kami siap membantu masyarakat melalui kapasitas saya di Komisi II DPRD Sumenep,” ungkap Nurus Salam, Anggota DPRD Sumenep.

Politisi yang kerap dipanggil Oyuk ini mengajak masyarakat Desa Banuaju Barat dan sekitarnya untuk melihat potensi di desa tersebut untuk dikelola secara profesional. Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah aktivis Kaukus Labang Mesem seperti Nurus Salam (Anggota DPRD Sumenep), Ferry Arbania (Pimred Madura Expose), Syamsuni (Kabiro Koran Madura), Hartono (Pimred Portal Madura), Roni Hartono (News Madura), Khorri (Kabar Madura), Ahmad Zainullah (Direktur RuaS Pemuda) dan Suroyo (Anggota Komisi IV DPRD Sumenep).
(Ferry)