DPW PAN Ajukan Sahnan-Faisal Sebagai Cabup-Cawabup

0
700

Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Dewan Pengurus Wilayah (DPW PAN) Jawa Timur memutuskan mengusung dua pasangan bakal cabup-cawabup ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN dlam Pilkada Sumenep 2015.

Usulan dua pasangan tersebut setelah diproses melalui rapat internal DPW PAN, Minggu malam (21/06/2015) kemarin. Sehingga menghasilkan dua pasangan calon yang sebelumnya memang sudah mendaftar ke DPD PAN Sumenep saat melakukan penjaringan bakal calon bupati.

Ketua Harian Tim Pilkada DPW PAN Jawa Timur Malik Effendi mengatakan masing-masing dua pasangan bakal cabup-cawabup yang diusulkan ke DPP PAN setelah melalui rapat, antara lain Zainal Abidin-Dewi Kholifah dan dua pasangan bakal cabup-cawabup kedua adalah HM Sahnan-Faisal Muchlis.

“Setelah melalui proses rapat internal di DPW PAN Jawa Timur yang telah kami lakukan, kami memutuskan untuk mengusulkan dua masing-masing pasangan bakal cabup-cawabup kepada DPP PAN,” ujarnya seperti dilansir Kabar Madura, Senin (22/06/2015) kemarin.

Soal kenapa pihaknya sampai mengusulkan dua pasangan bakal cabup-cawabup ke DPP PAN, Malik menjelaskan tidak ada larangan untuk mengusulkan pasangan hingga dua pasangan bakal cabup-cawabup.

“Alasan kenapa kami menguslkan dua masing-masing pasangan bakal cabup-cawabup itu, karena berdasarkan juklak (petunjuk pelaskanaan, red), bahwa pengusulan kandidat dari kami di DPW, tidak ada larangan lebih dari satu pasangan. Jadi kami usulkan dua paslon itu ke DPP, karena sudah berdasarkan juklak tidak ada larangan,” tegasnya.

Hanya saja, kendatipun pihak DPW PAN sudah mengusulkan dua nama pasangan ke DPP PAN, tapi hanya tidak kewenangan soal rekomendasi dari DPP PAN. “Kalau soal surat rekomendasi sudah menjadi kewenangan DPP, bukan DPW. Jadi kami masih menunggu rekomendasi itu,” kata yang juga anggota DPRD Jawa Timur ini.

Rupanya, pasangan bakal cabup-cawabup HM Sahnan-Faisal Mukhlis masih belum final meskipun sudah diusulkan. Sebab wakil dari HM Sahanan masih belum ada hitam di atas putih, sehingga pasangan tersebut masih pasti. (san)