Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Presisi

Donasi Warganet untuk Pengungsi Rohingya Capai Rp 2,5 Miliar

17
×

Donasi Warganet untuk Pengungsi Rohingya Capai Rp 2,5 Miliar

Sebarkan artikel ini

MADURAEXPOSE.COM– Lewat laman crowdfunding, Kitabisa.com, ribuan warganet menyalurkan donasi untuk membantu etnis Rohingya yang menjadi korban dari aksi kekerasan di Rakhine State, Myanmar. Hingga Senin (4/10) malam WIB, total donasi yang telah terkumpul mencapai Rp 2.521.913.038.

Bantuan donasi itu terkumpul dalam kampanye Kitabisa.com/banturohingya, yang digagas Aksi Cepat Tanggap (ACT). Setidaknya ada 8.300 warganet ikut berdonasi dalam kampanye tersebut. Sebelumnya, pada Jumat (1/9), waktu setempat, bantuan tahap kedua dari Indonesia telah disalurkan ke kamp pengungsi Rohingya, Ramu Upazila, Cox”s Bazar, Bangladesh. Bantuan tersebut berupa paket pangan, yang berisi kebutuhan dasar seperti beras, tepung, minyak, dan air mineral.


Menurut CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur, sebagai platform penggalangan dana terbesar di Indonesia, Kitabisa.com terus mendukung berbagai pihak untuk memberikan bantuan penduduk Rohingya yang menjadi korban dalam krisis kemanusiaan tersebut. ”Kami memfasilitasi niat baik tiap orang untuk memberikan bantuan bagi korban krisis di Rohingya. Kami menyadari, krisis ini perlu disikapi dengan penuh empati oleh semua pihak. Lebih dari sekedar menuntut terciptanya keadilan, namun dengan memberikan bantuan yang berdampak kepada korban,” kata Alfatih dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Senin (4/10).

Alfatih menambahkan, Kitabisa.com terus berupaya untuk memudahkan proses penggalangan dana. Sementara ACT adalah mitra penyaluran dari dana yang telah terkumpul. ”Mitra penyaluran kami, ACT, akan memastikan dana tersalurkan dengan tepat kepada korban yang membutuhkan. Mohon doa agar niat baik yang kami miliki bisa terus mendapatkan dukungan publik serta amanah dalam membantu para korban,” kata Alfatih.

 


HotNews:  Polri Tingkatkan Sinergitas Penegakan Hukum di Perairan
---
***