Dihantam “Palak Taon” Rumah Warga Sumenep Ambruk

0
893
Rumah warga Batuan Sumenep diterjang angin puting beliung

MADURAEXPOSE.COM–Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kabupataen Sumenep, Madura, Jawa Timur, selama selama tiga hari berturut – turut, berbuah petaka.

Satu unit rumah milik bapak Abd. Bakri, warga Dusun Gilir Rt 01/Rw 02 Desa Torbang, Kecamatan Batuan, roboh diterjang puting beliung atau dalam bahasa Madura dikenal dengan istilah Palak Taon.

“Peristiwanya tadi pagi sekitar pukul 11.00 Wib. Waktu itu terjadi hujan deras yang disertai angin kencang. Tapi tiba-tiba ada angin putting beliung yang meliuk-liuk sekitar rumah Pak Bakri, dan menerjang rumahnya,” kata Santoso (40), warga desa setempat, Minggu (23/10)2016).

Sontak, peristiwa robohnya rumah Pak Bakri, membuat geger warga. Warga setempat yang mendengar kabar rumah pak Bakri roboh, berbondong-bondong mendatangi TKP.
Bahkan petugas dari Koramil Batuan, juga turun ke TKP, begitu mendapat laporan ada peristiwa bencana alam atau rumah roboh.

Anggota Ramil Batuan bersama masyarakat dan perangkat desa setempat, bahu membahu membersihkan reruntuhan, serta menyangga sebagian rumah Pak Bakri, yang masih berdiri.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Karena keluarga Pak Bakri, berada di luar rumah, saat angin putting beliung lewat.

“Memang tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi kerugian materiil ada, yakni rumah Pak Bakri,” pungkasnya.

(din/fer)