MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP– Sosok Kiai Tirmidzi Mas’ud yang memegang kendali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah-DPD NasDem Sumenep sejauh ini cukup diperhitungkan dan diprediksi akan menjadi sandungan berat bagi kandidat lain jika partai besutan Surya Paloh tersebut mengusung paslon Cabup –Cawabup 2020.




Melihat loyalitas ketua partai dan kader Nasdem di DPRD Sumenep, sepertinya tidak sulit bagi partai itu untuk membangun koalisi besar dengan sejumlah parpol lainnya. Dan hal itu diakui Kiai Tirmidzi bukan suatu hal yang sulit. Bahkan pihaknya mengaku sudah melakukan proses pendekatan dengan salah satu partai terbesar di Kabupaten Sumenep.

“Kami sudah membangun komunikasi politik dengan PPP. Bahkan, kami aktif komunikasi,” ujar Tirmidzi saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon genggamnya baru-baru ini.
Meski tidak muluk-muluk, partainya sudah mengarah kesepakatan untuk mengusung kader terbaiknya diposisi Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep priode 2020-2025.

Bahkan beberapa waktu lalu sempat heboh di media, jika Nasdem sudah sepakat untuk membangun koalisi untuk mengusung pasangan calon mellineal yakni, Dony M Siraj (pengusaha muda) dan KH. Ali Fikri, Putra Sulung Mantan Wakil Ketua DPRD Sumenep KH Warits Ilyas (alm).




Bahkan Ali Fikri yang saat itu ditanya wartawan atas kehadirannya di Kantor Nasdem Sumenep mengaku untuk menyamakan visi-misi paslon dengan parpol pengusung.

“Kami ke sini hanya sebatas diskusi soal pembangunan Sumenep ke depan. Menyamakan persepsi antara Doa dan arah politik Nasdem,” kata KH. Ali Fikri, pada wartawan, dikutip Maduraexpose.com dari potralmadura.com, Rabu 24 Juni 2020.

Paslon Dony M Siraj-KH Ali Fikri disingkat menjadi DO’A. Pasalon ini mengusung niat yang tulus untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Versi Kiai Fikri, Partai Nasdem dianggap paling tepat menjadi patner politik yang se-visi dengan arah politik PPP untuk membangun Sumenep dengan masyarakatnya yang dikenal religius.

HotNews:  Hairul Target Pemenangan Fattah Jasin 62 Persen, Begini Estimasinya!

Kedatangan Kiai Fikri ini dibenarkan oleh Ketua DPD Nasdem Sumenep,K.A. Tirmidzi. Menurutnya, duet “Doa” merupakan Pasangan Cabup-Cawabup yang sangat serius dari semua calon yang mendaftar ke partai yang dikenal anti mahar politik ini.

“Saya sangat mengapresiasi langkah ini. Calon yang lain belum ada yang begini. Karena memang mekanisme partai tidak mengatur itu,” tutup Tirmidzi penuh semangat.
Editor: Ferry Arbania
Sumber: ——