Deklarasi Pilkada Sumenep Damai, Achmad Fauzi: Isu SARA Bukan Cirikhas Kami!

0
148
Achmad Fauzi

[vc_row][vc_column][vc_column_text]SUMENEP, MADURAEXPOSE.COM–Deklarasi Pimpinan Partai Politik di Mapolres Sumenep berjalan lancar sesuai yang jadwal dan harapan bersama. Selain pimpinan parpol, tampak hadir dari kalangan Forkompinda, Bawaslu dan KPU Kab Sumenep, Rabu 12 Agustus 2020.

Ketua PDI Perjuangan Achmad Fauzi usai deklarasi damai mengaku sangat terimakasih kepada pihak Polres Sumenep yang telah bersedia memfasilitasi deklarasi Pilkada Damai. Menurutnya, langkah kepolisian ini memang tidak jauh-jauh dari yang selalu dilakukan pihaknya dalam memerangi berita hoax,

“Perang terhadap isu SARA, berita hoax dan kampanye hitam merupakan hal yang paling kita perangi selama ini. Kami selalu menekankan kepada barisan kami untuk selalu menggunakan cara –cara berpolitik yang santun dalam menghadapi Pilkada Sumenep 2020,” demikian Achmad Fauzi.

Dijelaskan Fauzi, deklarasi yang digelar di Mapolres Sumenep patut didukung oleh semua elemen agar Pilkada berjalan kondusif.

“Kami sangat sepakat agar dalam menjalani semua tahapan Pilkada, tidak ada pihak-pihak yang menggunakan cara yang kurang baik seperti menebar isu SARA dan sebagainya. Selain itu, seluruh komponen dikubu kami, telah kami tekankan sejak awal agar selalu bekerjasam dengan pihak TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas,” paparnya

Tak hanya itu, Achmad Fauzi juga mengaku sangat tegas kepada seluruh pendukungnya agar senantiasa mematuhi segala ketentuan hukum maupun perundang-undangan terkait Pilkada.

“Semua poin dalam deklarasi tadi di Mapolres itu sudah menjadi denyut nafas kami. Termasuk juga soal kalah menang, kita siap berdamai dalam situasi apapun sesuai perintah undang-undang,” tutupnya.
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]