MADURAEXPOSE.COM – Wawasan kebangsaan dan outbond yang berlangsung hari ini di SMK Darul Ulum, diikuti ratusan siswa/siswi yang duduk di bangku kelas 10 dan 11 atau kelas -1 dan kelas 2. Agenda ini merupakan hasil kerjasama antara pihak SMK Darul Ulum. Desa Bumbungan Kecamatan Bluto dengan Koramil 0827/04 Bluto, Kegiatan yang berlangsung sehari ini mendapat sambutan yang antusias dari pihak sekolah maupun siswa/siswi yang menjalaninya, Kamis  (12/10/2017)

Menurut Kepala Sekolah SMK Darul Ulum Bapak Beni S.Pd. ,baik wasbang maupun outbond memiliki nilai lebih untuk membentuk karakter anak didiknya, terutama berhubungan erat dengan apa yang dijalani saat ini.‎

“Wasbang bagi kami, akan membuka pandangan anak didik kami, terutama membangkitkan rasa nasionalisme dan bela negara. Pandangan yang luas sangat diperlukan bagi siswa/siswi agar kedepan mereka bisa tahu apa yang semestinya diketahui dan mereka bisa secara bijak menyikapinya apa yang didengar atau apa yang dilihatnya. Outbond sudah sangat jelas, melatih anak-anak untuk kompak dalam segala hal dan pantang menyerah dalam menghadapi segala persoalan,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Galang Prayitno mengajak siswa dan siswi untuk mengenal lebih jauh apa yang dimaksud dengan bela negara dan cinta tanah air, “Adik-adik saat menghormati bendera, itu sudah bagian dari cinta tanah air. Hormat pada bendera berarti menghargai apa yang sudah dilakukan para pahlawan kita pada masa lalu dan membuktikan dirinya sebagai warga negara Indonesia. Perlu diketahui, hormat bendera itu bukan berarti kita menyembah bendera, kalau ada anggapan yang mengatakan hormat bendera kita sama saja menyembah bendera, anggapan itu sangat keliru sebab menghormati berbeda jauh maknanya dengan menyembah dalam kesempatan itu,  juga di sampaikan Empat Konsensus Kehidupan Berbangsa dan Bernegara,  Mempertahankan Idiologi,  Bahaya Narkoba  dan Proxy War ” .

Disamping wawasan kebangsaan yang berlangsung di Aula SMK Darul Ulum berbagai games dalam outbond dijalani siswa/siswi ini di halaman sekolah, dan outbond ini tidak berbeda dengan outbond-outbond yang dilakoni Koramil maupun di Makodim.‎

HotNews:  Kecewa Hasil Rapid Test,Warga Batu Putih Surati Ketua DPRD Sumenep