Sumenep (Maduraexpose.com)- Dalam rangka sosialisasi Guyub Rukun Pilgub Jatim 2018, KPU Kabupaten Sumenep menyelenggarakan kegiatan Jalan – Jalan Sehat (JJS) dan Donor Darah yang bertempat di GOR A. Yani Kabupaten Sumenep, Minggu, (17/12/2017).

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0827 Sumenep yang diwakili oleh Kapten Inf. Imam Fitri Harto (Danramil 13/Rubaru), begitu juga kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 1000 orang peserta guna mendukung serta mensukseskan pelaksanaan Pilgub pada tahun 2018.

Kegiatan tersebut digagas dalam rangka sosialisasi ‘Sadar Pemilu’ sebagai upaya meningkatkan peran aktif masyarakat, sekaligus menekan angka golongan putih alias golpot pada pesta demokrasi lima tahunan. “Ini bagian dari upaya kami untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, sekaligus menekan angka golput pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang,” Ungkap Ketua KPU Kabupaten Sumenep Bapak A. Warits S, Sos.,

Hadir pada kegiatan tersebut, PLT Sekda Kabupaten Sumenep Drs S Idris, MM., Kapolres Sumenep AKBP Fadhillah Zulkarnain, SIK., Kepala Kejari Sumenep Bapak Bambang Panca Wahyu Hariadi, SH., Dandim 0827 Sumenep yang diwakili oleh Kapten Inf. Imam Fitri Harto (Danramil 13/Rubaru)., Ketua KPU Kabupaten Sumenep Bapak A. Warits S, Sos., Komusioner KPU., PPK Se-Kabupaten Sumenep., dan seluruh masyarakat sekitar.

Adapun untuk rangkaian kegiatan sebagai berikut yang mana sambutan dari Bapak A. Warits S, Sos., selaku Ketua KPU Kabupaten Sumenep pada intinya menyampikan ucapan terimakasih kepada yang sudah hadir di acara ini, dan diharapkan dengan adanya acara ini bisa mengingatkan lagi kepada seluruh masyarakat khususnya di Sumenep akan pelaksanaan Pilgub Jatim 2018.

Pelepasan balon sebagai tanda acara JJS dan donor darah dimulai, untuk rute JJS Jl. Urip Sumoharjo, Jl. A. Yani, pertigaan lorita, Jl. Hos Cokroaminoto, Jl. KH. Mansyur, Jl. Payudan Tengah, finish GOR A. Yani.

Kegiatan yang dumulai pada minggual 17 Desember 2017 pukul 06.20 WIB dan selesai Pada pukul 09.55 WIB. Selesainya kegiatan tersebut selesai dan dilanjutkan dengan donor darah sekaligus acara hiburan dan pengundian door price. Acara selesai dengan keadaan tertib dan aman.

(sur/fer)