Danramil 0827/21 Ra’as Kapten Inf Heri Suharminto: Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan

0
338

Sumenep (Maduraexpose.com)- Babinsa Koramil 0827/21 Ra’as Serka M Jamal Melaksanakan Komsos dengan warga binaannya Dusun Kalosot Desa Brakas Kecamatan Ra’as Kabupaten Sumenep. Rabu(4/9/19).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga adalah sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” Ujar Serka M Jamal.

Danramil 0827/21 Ra’as Kapten Inf Heri Suharminto mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Untuk itu saya harapkan para Babinsa untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

Informasi sekecil apapun harus ditampung oleh setiap babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai Bapulket untuk di laporkan ke komando atas.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat. (ali/fer)