Sumenep (Maduraexpose.com)– Babinsa 0827/03 Manding Serda Bintoro melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya dirumah Ibu Zulikha Dusun Gampong Desa Giring Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep, Selasa (17/9/19).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya, ”pungkas Serda Bintoro

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Selain itu Danramil 0827/03 Manding Kapten Inf H Ahmad Muher mengatakan bahwa anggota koramil Manding secara rutin dan berkesinambungan harus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya.

Lanjut Danramil, hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, sehing dapat tercipta kemanunggaln TNI dengan Rakyat. (ali/fer)

HotNews:  Jejak Digital Indra Wahyudi, Dari Ecek-Ecek Hingga Nyaris di Bogem Pegawai RSUD Sumenep